BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Baru Mulai Obrolan, AC Milan Langsung Mundur dari Perburuan Sergio Ramos

18-06-2021 23:30 | Yaumil Azis

Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo
Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan tidak mau menyita waktu lama hanya untuk mengejar tanda tangan Sergio Ramos. Begitu tahu permintaannya sulit untuk dikabulkan, mereka langsung mundur dari perburuan pemain yang akan cabut dari Real Madrid tersebut.

Kendati usianya tidak muda lagi, Ramos masih tetap berharga di mata sejumlah klub papan atas Eropa. Keahliannya menjaga lini pertahanan serta kepemimpinannya dianggap sebagai aset yang sangat berharga.

Ramos bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini dikarenakan kontraknya besama Los Merengues berakhir pada tanggal 30 Juni, dan kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkannya.

Ia pun mulai dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas, salah satunya Manchester United. Milan, yang meraih tiket ke Liga Champions musim depan, diketahui juga menginginkan jasa peraih empat medali juara Liga Champions itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milan Mundur dari Perburuan

Milan tahu persaingan mendapatkan tanda tangan Ramos bakalan berlangsung ketat. Oleh karenanya, klub berjuluk Rossoneri tersebut langsung bergerak dengan membuka obrolan.

Chiringuito TV melaporkan kalau obrolan itu memuat proses negosiasi antara kedua belah pihak. Prosesnya tak memakan waktu lama, karena Milan memutuskan mundur begitu tahu bahwa Ramos berada jauh dari jangkauannya.

Calciomercato dan Tuttomercatoweb menyebutkan kalau Ramos meminta gaji sebesar 15 juta euro per musim, dengan kontrak berdurasi dua tahun. Belum lagi ditambah dengan adanya biaya penandatangan kontrak sebesar 20 juta euro.

Saat ini, Milan sedang mengencangkan ikat pinggangnya untuk menghemat anggaran gaji tahunannya. Biaya untuk memakai jasa Ramos dianggap terlalu besar, sehingga mereka langsung memilih mundur dari perburuan.

2 dari 2 halaman

Masih Punya Bek Berkualitas

Toh, kans Ramos bermain secara reguler di Milan bakalan sangat terbatas. Hal ini dikarenakan Milan baru saja berhasil merekrut Fikayo Tomori yang bermain untuk mereka selama beberapa bulan terakhir.

Milan merekrut Tomori dengan status pinjaman dari Chelsea pada bursa transfer bulan Januari lalu. Dan belum lama ini, mereka mendapatkannya secara permanen dengan menebus harga Tomori sebesar 28,5 juta euro.

Runner-up Serie A itu juga masih memiliki Simon Kjaer yang rencananya akan diberikan ban kapten setelah tindakannya terhadap Christian Eriksen mengundang pujian. Belum lagi ada Alessio Romagnoli. Jadi, Ramos takkan bermain secara reguler andai bergabung dengan mereka.

(via Football Italia)

KOMENTAR