BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Baru 14 Laga! Jose Mourinho Bikin Prahara Rumah Tangga AS Roma Makin Menganga

27-10-2021 10:19 | Asad Arifin

Jose Mourinho mendapat kartu merah pada laga Roma vs Napoli di pekan ke-9 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Jose Mourinho mendapat kartu merah pada laga Roma vs Napoli di pekan ke-9 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Prahara rumah tangga AS Roma tampak makin menganga. Keputusan pelatih Jose Mourinho menghukum lima pemain usai kalah dari Bodo/Glimt menimbulkan rasa tidak puas.

Pekan lalu, Roma kalah dengan skor 6-1 dari Bodo/Glimt pada laga UEFA Confrence League. Ini adalah pertama kali dalam sejarah karier Mourinho kebobolan enam gol. Momen yang buruk. Bukan hanya bagi Mourinho, tapi juga Roma.

Usai kekalahan atas Bodo/Glimt, The Special One mengambil kebijakan yang tidak populer. Dia menyebut hanya punya 13 pemain yang layak bermain di tim utama. Lalu, lima pemain mendapat hukuman serius usai memainkan laga ke-14 Mourinho sebagai pelatih Roma.

1 dari 4 halaman

Prahara di Kandang Serigala

Amadou Diawara (c) AP Photo
Amadou Diawara (c) AP Photo

Mourinho sangat kecewa dengan performa para pemain Roma saat kalah 6-1 dari Bodo/Glimt. Lima pemain dihukum yakni: Marash Kumbulla, Amadou Diawara, Riccardo Calafiori, Gonzalo Villar dan Borja Mayoral.

Mereka tidak masuk skuad, bahkan untuk sekadar duduk di bangku cadangan, saat Roma berjumpa Napoli akhir pekan lalu. "Itu sulit untuk dimaafkan," kata eks manajer Manchester United itu.

Daniele Piraino, agen Amadou Diawara, tidak habis pikir dengan keputusan yang diambil Mourinho. Bahkan, Piraino menduga bahwa Mourinho memberi isyarat klub harus menjual Diawara pada bursa transfer nanti.

"Saya tidak mengerti pesan yang dia coba sampaikan. Apakah Diawara dijadikan kambing hitam? Apakah dia harus membayar harga yang mahal untuk sebuah kesalahan? Atau apakah itu upaya untuk memaksa klub bertindak di bursa transfer?," kata Piraino.

2 dari 4 halaman

Situasi Tidak Nyaman

Mourinho memang dikenal sebagai sosok yang sering memainkan psikologi anak asuhnya. Hal yang sama pernah dilakukan pada Dele Alli dan Luke Shaw. Piraino menyebut sikap Mourinho membuat pemain Roma merasa tidak nyaman.

"Jika karena alasan ini, bukan hanya kebugaran yang buruk, atau dia merasa pemain tidak dapat memahami persyaratan taktis pelatih, maka saya pikir Mourinho menciptakan situasi yang tidak nyaman," kata Piraino.

"Itu tidak bisa dijelaskan, tapi Diawara akan beradaptasi. Amadou adalah seorang profesional yang luar biasa," tegas Piraino.

3 dari 4 halaman

Pengampunan

Bek Hellas Verona Marash Kumbulla. (c) alfredopedulla.com
Bek Hellas Verona Marash Kumbulla. (c) alfredopedulla.com

AS Roma akan berjumpa Cagliari pada laga pekan ke-10 Serie A, Rabu (28/10/2021) dini hari WIB. Mourinho memberi pengampunan untuk satu dari lima pemain yang dicoret dari tim utama pekan lalu.

Mourinho memasukkan nama Marash Kumbulla ke dalam skuad yang disiapkan untuk duel melawan Cagliari. Tapi, Borja Mayoral, Gonzalez Villar, Amadou Diawara, dan Bryan Reynolds tetap tidak masuk daftar skuad.

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Tuttomercato

KOMENTAR