BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantah Marah Karena Diganti, Cristiano Ronaldo: Itu Hanya Dibuat-Buat!

18-11-2019 02:25 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo seusai laga Portugal versus Luksemburg, Minggu (17/11) (c) AP Photo Cristiano Ronaldo seusai laga Portugal versus Luksemburg, Minggu (17/11) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dengan tegas membantah kabar yang menyebut dirinya marah karena diganti di tengah laga oleh bosnya di Juventus, Maurizio Sarri.

Sebelumnya, Ronaldo ditarik keluar oleh Sarri dalam dua laga Juventus terakhir, yakni melawan Lokomotiv Moscow dan AC Milan. Sarri menyebut Ronaldo masih mengalami masalah pada lututnya.

Keputusan Sarri untuk menarik keluar Ronaldo dalam laga kontra Milan tak disambut baik oleh sang pemain. CR7 kemudian diketahui meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.

Ronaldo merespons situasi ini dengan tampil impresif ketika memperkuat Portugal. Setelah mencetak tiga gol ke gawang Lithuania, pemain 34 tahun itu baru saja menyumbang satu gol kala timnya mengalahkan Luksemburg 2-0.

1 dari 3 halaman

Bantahan Ronaldo

Seusai laga versus Luksemburg, Ronaldo pun mengeluarkan bantahan terhadap rumor amarah dirinya yang selama ini ramai beredar di media.

"Tak ada kontroversi, kalian [jurnalis] lah yang menciptakan kontroversi," ujar Ronaldo ketika diwawancara media seperti dikutip Record.

"Saya tak suka diganti, tapi tak ada masalah dalam gestur saya usai pergantian itu. Saya bermain secara terbatas dalam tiga pekan terakhir, saya mencoba membantu Juventus, bahkan bermain dalam kondisi cedera," tambahnya.

"Tak seorang pun suka diganti, tapi saya memahaminya, karena saya tidak dalam kondisi prima dalam dua laga tersebut. Saya tidak berada dalam kondisi 100 persen," tegas CR7.

2 dari 3 halaman

Pengorbanan Ronaldo

Lebih lanjut, Ronaldo menyatakan bahwa ia memang memaksa untuk tetap tampil karena ingin berkorban bagi timnya untuk tetap menjaga keunggulan di puncak klasemen Serie A.

"Saya masih belum berada dalam kondisi 100 persen tapi ketika berkorban untuk klub atau tim saya melakukannya dengan kebanggaan karena saya tahu ada banyak laga yang harus dimenangkan," tukas Ronaldo.

"Di Juventus, Inter Milan memberikan banyak tekanan. Kami unggul dua poin, tapi kami tak bisa berleha-lega karena jika kami bermain imbang atau kalah, mereka menyalip kami dan saya mengorbankan saya sendiri," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Ronaldo

Tak hanya itu, Ronaldo juga mengutarakan harapannya agar segera bisa kembali berada dalam kondisi 100 persen.

"Saya tak pernah mengalami cedera serius. Saya bermain 50 atau 60 laga dalam satu tahun, tapi beberapa kali mungkin ada hal yang tidak diduga, yakni rasa sakit yang membuat saya tak bisa dalam kondisi 100 persen. Namun saya selalu mencoba membantu," tutur Ronaldo.

"Ada banyak kontroversi dalam masalah ini, tanpa banyak yang bisa dilihat. Kami menang. Juventus di posisi puncak, kami [Portugal] lolos [ke putaran final EURO 2020] dan saya akan fit 100 persen secepatnya," pungkasnya.

Sumber: Record

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019