BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Banding Resmi Ditolak, Napoli Tetap Kalah WO dari Juventus

11-11-2020 04:04 | Ari Prayoga

Pemain Napoli merayakan gol Matteo Politano ke gawang Atalanta di ajang Serie A, Sabtu (17/10/20) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Napoli merayakan gol Matteo Politano ke gawang Atalanta di ajang Serie A, Sabtu (17/10/20) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Banding Napoli atas kasus tidak mendatangi laga di markas Juventus, 5 Oktober 2020 lalu akhirnya ditolak. Hasilnya, I Partenopei pun tetap dihukum kalah WO 0-3 dan mendapat pengurangan satu poin.

Seperti diketahui, skuad Juventus memilih untuk tetap datang ke stadion untuk melakoni laga menghadapi Napoli. Pertandingan pun akhirnya tak bisa digelar karena skuad Napoli memutuskan untuk tak berangkat ke Turin karena dua pemain mereka dites positif Covid-19.

Juventus beralasan bahwa pihak operator kompetisi sudah memutuskan bahwa pertandingan akan tetap digelar, sedangkan I Partenopei mengaku tak mendapat izin dari otoritas kesehatan setempat untuk terbang ke Turin.

1 dari 2 halaman

Penolakan Banding Napoli

Badan operator kompetisi Serie A akhirnya menetapkan bahwa Juventus meraih kemenangan 3-0 dan Napoli mendapat pengurangan satu poin karena mereka tak mengikuti protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan.

Napoli pun segera melakukan banding terhadap keputusan tersebut. Namun, Selasa (10/11/2020) malam waktu Italia, Pengadilan Banding Olahraga resmi menolak banding dari Napoli.

"Napoli pantas mendapatkan sanksi karena sejatinya mereka tak mustahil untuk tetap bermain di laga tersebut. Perilaku Napoli secara efektif menciptakan alibi bagi diri mereka sendiri untuk tidak bermain,"

“Tingkah laku mereka di hari-hari menjelang pertandingan memang sudah ditujukan untuk tidak bermain, dengan jelas melanggar prinsip-prinsip dasar keadilan olahraga yang dilandasi, yaitu keadilan, kesopanan dan kejujuran."

2 dari 2 halaman

Masih Akan Banding

Keputusan Pengadilan Banding ini kabarnya masih belum akan menyurutkan niat Napoli untuk membatalkan hukuman yang mereka dapatkan.

Melansir Football Italia, Napoli kabarnya akan mengajukan banding kepada Komite Olahraga Italia CONI, dan bisa jadi ke pengadilan umum.

Klub-klub lain memang memilih untuk tetap bermain meski di tim mereka ada dua atau lebih pemain yang positif Covid-19.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR