Balas Dendam, Andrea Pirlo Akui Sengaja Juventus Main Bertahan Lawan Roma

Asad Arifin | 7 Februari 2021, 06:18
Balas Dendam, Andrea Pirlo Akui Sengaja Juventus Main Bertahan Lawan Roma
Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus bermain bertahan ketika menjamu AS Roma di pekan ke-21 Serie A. Sang pelatih, Andrea Pirlo, mengaku sengaja memakai cara tersebut karena melihat potensi Roma.

Laga Juventus vs Roma digelar pada Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Alliaz Stadium itu, Juventus mengantongi tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Sedangkan, gol kedua lahir pada menit ke-69 lewat kesalahan Roger Ibanez saat hendak menghalau umpan Dejan Kulusevski.

1 dari 2 halaman

Juventus Sengaja Bertahan

Juventus memang menang. Akan tetapi, Juventus lebih banyak berada dalam tekanan. Klub asal Turin hanya melepas tiga shots sepanjang laga. Sebalinya, Roma mampu melepas 14 shots dengan tiga yang tepat sasaran.

"Kami memang mempersiapkan laga seperti ini [bertahan]," ucap Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami tahu Roma memainkan sepak bola yang sangat bagus. Jadi, kami bersiap di belakang, bertahan, lalu kemudian lakukan serangan balik," kata pelatih 41 tahun tersebut.

Pirlo pun cukup puas dengan apa yang dilakukan pasukannya.

"Antisipasi kami berjalan bagus, ini adalah pendekatan yang kami inginkan, karena tidak mudah untuk menyerang dan bermain agresif melawan Roma," ucap Pirlo.

2 dari 2 halaman

Pembalasan Dendam

Lebih jauh, Pirlo menjelaskan alasan di balik keputusan untuk tampil bertahan. Pirlo menyebut Juventus membalas apa yang dilakukan Roma pada pertemuan pertama lalu. Saat itu, Roma bisa menahan Juventus dengan skor 2-2.

"Pada dasarnya, kami melakukan kebalikan dari cara Roma bermain melawan kami awal musim lalu. Kami tidak bisa selalu bermain agresif dengan pressing tinggi," kata Pirlo.

"Kami menemukan antusiasme, lebih solid, dan pendekatan bertahan kami lebih baik. Kami belajar dari kesalahan yang dilakukan di masa lalu," tutup Pirlo.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR