BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bakayoko Harap Kessie tak Tergoda untuk Tinggalkan AC Milan

03-09-2021 19:17 | Dimas Ardi Prasetya

Tiemoue Bakayoko. (c) acmilan.com
Tiemoue Bakayoko. (c) acmilan.com

Bola.net - Gelandang anyar AC Milan Tiemoue Bakayoko senang melihat Franck Kessie mengalami banyak kemajuan dan berharap ia meneken kontrak baru dan bertahan di San Siro.

Kessie gabung dengan Milan sejak tahun 2017 silam. Ia mulanya gabung dengan status pinjaman dari Atalanta.

Milan kemudian mempermanenkan servisnya pada tahun 2019. Kessie sempat mengalami masa-masa sulit di mana ia dikabarkan nyaris dilepas Rossoneri.

Namun pemain asal Pantai Gading ini membuktikan bahwa ia pemain yang penting bagi Milan. Kessie akhirnya menjadi tulang punggung skuat Rossoneri dan membantu mereka meraih tiket ke Liga Champions lagi untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

1 dari 3 halaman

Pesan Bakayoko untuk Kessie

AC Milan sekarang terancam kehilangan Franck Kessie. Sebab kontraknya di San Siro tersisa satu tahun saja.

Milan sudah berusaha memperpanjang kontrak Kessie, namun negosiasi berlangsung alot. Tiemoue Bakayoko pun berpesan pada pemain 24 tahun itu agar tak tergoda untuk pindah ke klub lain dan terus bertahan di San Siro ke depannya.

“Saya bergaul dengan Franck [Kessie, red] sangat baik. Saya senang ia memiliki banyak kesuksesan," pujinya pada situs resmi AC Milan.

"Dalam dua tahun terakhir, ia membuat langkah besar ke depan, dan saya berharap ia tetap di sini di masa depan," seru Bakayoko.

2 dari 3 halaman

Bakayoko Siap Contoh Ibrahimovic

Kesuksesan AC Milan meraih tiket Liga Champions tak lepas dari kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Menurut Tiemoue Bakayoko, kehadiran Ibrahimovic adalah hal yang sangat bagus bagi skuat Rossoneri.

Sebab mereka bisa mencontoh banyak hal darinya. Bakayoko sendiri juga mengaku siap belajar dari pemain asal Swedia tersebut.

"Ibra? Semua orang tahu tentang karakternya. Ia menjadi contoh bagi kami, dan kami perlu mencoba meniru profesionalismenya," seru Bakayoko.

"Saya senang bisa bermain dengannya, belajar hal baru, dan mengikuti contohnya," sambung Bakayoko.

3 dari 3 halaman

Bantuan Giroud dan Tomori

Sebelum Tiemoue Bakayoko, ada pemain Chelsea lainnya yang dididatangkan lebih dahulu oleh AC Milan. Tak cuma satu tapi dua pemain sekaligus.

Yang pertama adalah bek Fikayo Tomori, yang sudah bermain di Milan sejak musim lalu. Kemudian pada musim panas ini ada Olivier Giroud. Bakayoko mengaku kepindahannya kembali ke Milan tak lepas dari bujukan dua pemain tersebut.

"Saya berbicara dengan Giroud dan Tomori sebelum kembali ke sini: mereka sangat senang dengan prospek kedatangan saya dan mendorong saya untuk membuat pilihan ini," ungkap Bakayoko.

Di saat Tiemoue Bakayoko kembali ke AC Milan, Franck Kessie sendiri berpeluang cabut ke Premier League. Apalagi di sana ada Tottenham yang dikabarkan sudah menggodanya agar tak teken kontrak baru di Milan.

(AC Milan)

KOMENTAR