BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bahan Bakar Zlatan Ibrahimovic Saat Ini: Tantangan dari Pemain Muda

19-01-2021 09:39 | Yaumil Azis

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (23/11/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (23/11/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membuktikan kata-kata kalau usia hanyalah angka untuk kesekian kalinya. Pada Selasa (19/1/2021) dinihari, ia menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Cagliari di ajang Serie A.

Pria berumur 39 tahun tersebut menyarangkan dua gol ke gawang Cagliari pada masing-masing babak, salah satunya tercipta melalui titik putih. Berkat itu, Milan mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut sangat penting karena Milan bisa mengukuhkan status Campione D'Inverno. Tambahan tiga poin juga membuat Rossoneri bisa menjauhi rival, Inter Milan, yang sedang berada di peringkat kedua.

Hasl ini juga bisa menjadi modal penting buat Milan untuk menghadapi laga selanjutnya yang digelar akhir pekan ini. Lawannya pun tidak mudah untuk dihadapi, yakni Atalanta.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

'Bahan Bakar' Ibrahimovic

Tidak banyak pemain bisa bermain di level tinggi seperti Serie A pada usia nyaris mendekati 40 tahun. Beberapa dari mereka bahkan sudah memutuskan pensiun, minimal pindah ke liga yang levelnya lebih rendah, di usia 35-an tahun.

Namun tidak dengan Ibrahimovic. Usianya sudah 39 tahun dan masih mampu bermain selama 90 menit penuh. Pria berdarah Swedia tersebut mengungkap salah satu motivasinya hingga bisa bermain seperti sekarang.

"Pemain muda memotivasi saya, mereka menantang saya untuk melihat siapa yang lebih sering berlari. Saya tidak menyerah dan menunjukkan bahwa saya bisa berlari seperti mereka," ujarnya kepada Sky Sport italia.

2 dari 2 halaman

Laga yang Berat Menanti

Kini Milan sedang berada di puncak. Masalah terbesar buat kebanyakan klub adalah menjaga konsistensinya sampai akhir musim. Kerap kali, beberapa tim yang berada di puncak harus turun peringkat lantaran kehabisan bensin di perjalanan.

Ibrahimovic tahu bahwa tantangan Milan setelah meraih status Campione D'Inverno akan semakin berat. Namun ia yakin semuanya bisa dilewati dengan tambahan nama-nama baru di bursa transfer musim dingin ini.

"Kami sedang bermain dengan baik, kami hampir setengah jalan menuju juara. Sekarang, kami akan mulai menghadapi laga-laga yang paling sulit," tambahnya.

"Ini akan menjadi program yang sangat berat, namun dengan [Mario] Mandzukic, [Soualiho] Meite, saya tidak tahu siapa lagi yang akan datang," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR