BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagi Gattuso, Finis di Peringkat Kelima Bukanlah Sebuah Kegagalan

19-05-2019 10:26 | Dimas Ardi Prasetya

Gennaro Gattuso (c) AP Photo Gennaro Gattuso (c) AP Photo

Bola.net - Gennaro Gattuso mengatakan jika AC Milan finis di peringkat kelima klasemen akhir Serie A musim ini maka hal itu menurutnya bukanlah sebuah kegagalan.

Musim ini Milan bertekad untuk bisa finis di zona empat besar Serie A. Dengan demikian mereka bisa kembali berlaga di Liga Champions.
Hal ini bukan sekedar untuk mengembalikan kejayaan Milan. Namun ada juga perhitungan faktor ekonomi.

Milan sempat memiliki kans besar untuk bisa finis di zona tersebut. Namun kini mereka malah terancam tak bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Hal tersebut tak lepas dari serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan. Usai tumbang melawan Inter Milan, Rossoneri sempat hanya bisa meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan.

Kini, kelolosan Milan ke Liga Champions bergantung pada hasil yang diraih klub lain. Klub-klub itu adalah Inter dan Atalanta.

1 dari 2 halaman

Tidak Gagal


Manajemen Milan sudah menegaskan bahwa finis di empat besar penting bagi klub. Namun demikian Gattuso mengatakan bahwa jika nanti Rossoneri hanya bisa finis di luar zona empat besar, maka hal itu bukanlah sebuah kegagalan.

"Ada dua pertandingan tersisa dan kami masih bermain untuk [meraih] target kami," katanya seperti dilansir Football Italia.

“Tempat kelima benar-benar tidak akan jadi sebuah kegagalan, bukan karena saya ingin pujian untuk diri sendiri, ditambah apa yang akan dikatakan Roma dan Lazio?"

“Ada penyesalan karena selama dua bulan nasib kami di tangan kami sendiri dan kami kehilangan begitu banyak poin, tetapi itu bukan kegagalan. Kita harus melakukan yang terbaik, mengambil poin sebanyak mungkin dan kemudian kita akan lihat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan


Gattuso saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Akan tetapi ada kabar bahwa ia akan didepak pada akhir musim ini.

Pasalnya manajemen Milan terlanjur tidak puas dengan kinerjanya. Bahkan ada kabar ia akan dilepas meski Rossoneri finis di posisi empat.

Gattuso kemudian ditanya terkait kabar tersebut. Namun ia enggan berbicara banyak.

“Baik klub dan saya telah mengesampingkan obrolan kecil kami untuk mencapai tujuan kami. Akan ada waktu untuk membicarakan masa depan," tegas Gattuso.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR