BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagaimana Rasanya Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus, Moise Kean?

17-09-2021 03:04 | Yaumil Azis

Bomber Italia, Moise Kean. (c) AP Photo
Bomber Italia, Moise Kean. (c) AP Photo

Bola.net - Menjadi sosok pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus bukanlah perkara yang mudah. Dan Moise Kean harus menyandang status tersebut di usia yang sangat muda.

Bursa transfer musim panas kemarin, tanpa disengaja, bertemakan 'kembali ke rumah'. Setelah Romelu Lukaku memilih pulang ke Chelsea, Ronaldo juga memutuskan kembali ke pangkuan Manchester United.

Ronaldo memiliki peranan penting buat Juventus selama tiga tahun terakhir, di mana dirinya mempersembahkan 101 gol dari 134 penampilan. Ia bahkan jadi Capocannoniere - top skorer Serie A - musim lalu.

Juventus pun harus mencari sosok pengganti. Bidikannya tertuju kepada Moise Kean yang baru saja menyelesaikan masa pinjaman di PSG. Dan setelah melalui negosiasi yang cukup singkat, Kean akhirnya kembali ke Turin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Ada Tekanan

Kean mencuri perhatian publik setelah mencatatkan debut pada usia yang sangat belia, 16 tahun. Kala itu, Kean tidak cuma digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Juventus, tapi juga Timnas Italia.

Sayang kariernya tidak semulus kata-kata orang. Kean cuma mencetak empat gol selama menjalani masa pinjaman di Hellas Verona dan jarang diberi kesempatan tampil ketika memperkuat klub Premier League, Everton.

Untungnya, PSG bersedia membantu tumbuh kembangnya. Kean berhasil mencetak 17 gol dari 41 penampilan yang membuat Juventus yakin untuk menjadikannya sebagai pengganti Ronaldo di lini depan.

"Saya tidak merasakan tekanan apapun saat menggantikan Ronaldo. Saya hanya ingin memberikan bantuan kepada tim yang merupakan tempat saya tumbuh dan menjalani hidup indah," kaanya dikutip dari Liverpool Echo.

2 dari 2 halaman

Kembali Sebagai Pemain Berpengalaman

Ketika tawaran dari Juventus datang, Kean tidak ambil pikir panjang dan menyetujuinya pada saat tu juga. Sekarang ia bukan lagi pemuda seperti dulu, tetapi pemain dengan pengalaman bermain di Ligue 1 dan Premier League.

"Saya selalu suka main di klub ini. Begitu kesempatannya muncul, tidak ada keraguan di pikiran dan saya membuat keputusan yang tepat. Juventus selalu memiliki tempat di hati saya," kata Kean menambahkan.

"Saya sangat beruntung bisa mendapatkan pengalaman dari liga yang berbeda seperti Premier League dan Ligue 1 di usia sekarang. Saya telah belajar banyak dan sudah siap memberikan segalanya buat tim ini," pungkasnya.

Kean belum menghasilkan gol buat Juventus musim ini. Namun, dua gol yang ia ciptakan ketika membela Timnas Italia pada masa jeda internasional baru-baru ini jadi bukti kalau Kean berpotensi meledak dalam waktu dekat.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR