BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagaimana AC Milan di 7 Laga Awal Serie A 2021/22, Sudah Pantas Sesumbar Terbaik di Italia?

06-10-2021 17:59 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo
Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan memulai kompetisi musim 2021-22 dengan penampilan yang kuat, khususnya di pentas Serie A.

"Ada banyak tim kuat di Italia, tapi menurut pandangan saya, tidak ada tim yang lebih baik dari Milan di Italia!" koar bek AC Milan Davide Calabria pada DAZN.

Calabria melontarkan sesumbar itu setelah ia membantu Milan menaklukkan Atalanta di markasnya sendiri. Calabria mencetak satu gol dan memaksa La Dea bertekuk lutut dengan skor 2-3.

Dengan kemenangan tersebut, Milan kini mengoleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Jumlah ini sama dengan raihan skuat Rossoneri pada musim 2003-04 silam di era Carlo Ancelotti. Saat itu mereka akhirnya berhasil meraih Scudetto.

Milan pun sekarang nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Serie A 2021-22. Jadi apakah sekarang ini Rossoneri sudah pantas melontarkan sesumbar sebagai yang paling oke di Italia?

1 dari 5 halaman

Tak Ada Kejutan Berarti

AC Milan di Serie A 2021/22 (c) AP Photo
AC Milan di Serie A 2021/22 (c) AP Photo

AC Milan telah menjalani tujuh pertandingan dengan nyaris sempurna. Rinciannya, mereka meraih enam kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang.

Tak ada kejutan, setidaknya dalam artian yang negatif. Milan malah menghadirkan kejutan yang positif.

Mereka bisa membalas kekalahan dari Lazio. Dalam pertemuan terakhir musim lalu, Milan dipermak 3-0 dan kemudian pada giornata 3, Rossoneri menang 2-0.

Rossoneri juga bisa memetik kemenangan dengan cukup meyakinkan meski bermain di kandang Atalanta. Sementara satu-satunya hasil imbang diraih saat bertandang ke markas Juventus.

Milan tertinggal lebih dahulu. Namun mereka bangkit di babak kedua dan bisa menyamakan skor menjadi 1-1.

2 dari 5 halaman

Hasil Laga AC Milan di Serie A 2021-22

Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Berikut hasil laga-laga AC Milan di pentas Serie A 2021-22 sampai pekan ketujuh.

  • 24/08/2021 Sampdoria 0-1 AC Milan
  • 30/08/2021 AC Milan 4-1 Cagliari
  • 12/09/2021 AC Milan 2-0 Lazio
  • 20/09/2021 Juventus 1-1 AC Milan
  • 23/09/2021 AC Milan 2-0 Venezia
  • 25/09/2021 Spezia 1-2 AC Milan
  • 04/10/2021 Atalanta 2-3 AC Milan
3 dari 5 halaman

Bintang AC Milan Sejauh Ini

Rafael Leao. (c) LaPresse via AP Photo
Rafael Leao. (c) LaPresse via AP Photo

AC Milan punya sosok bomber menakutkan dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Namun musim ini ia baru bermain sekali saja karena kendala cedera.

Ia baru bisa mencetak satu gol saja sekarang ini. Namun Milan tak perlu risau karena mereka kini punya pemain lain yang bisa diandalkan untuk bisa mencetak gol.

Ada pemain baru, Olivier Giroud, yang sudah mengemas dua gol dari tiga laga. Lalu ada Rafael Leao dan Brahim Diaz yang penampilannya makin apik. Sejauh ini mereka sama-sama sudah mengemas tiga gol dan menjadi top skor sementara Milan.

Untuk urusan assist, ada tujuh pemain yang sejauh ini sudah memberikan kontribusinya. Yang paling menonjol adalah sang bek kiri, Theo Hernandez.

Sejauh ini ia sudah mengemas tiga assist. Diikuti oleh Alexis Saelemaekers dan Ante Rebic yang sama-sama sudah mengemas dua assist.

4 dari 5 halaman

Milan yang Makin Percaya Diri

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo

AC Milan musim ini memang makin tampil percaya diri. Hal tersebut tercermin tak cuma dari komentar Davide Calabria namun juga dari pelatihnya, Stefano Pioli.

"Kami harus menunjukkan bahwa Milan tahu cara bermain dengan baik. Hari ini kami memberikan kualitas lebih dari mereka dan kami pantas menang," ucap Stefano Pioli dikutip dari MilanNews, usai mengalahkan Lazio.

Pioli juga memuji permainan anak-anak asuhnya usai mereka bermain imbang kontra Juventus. Ia senang dengan cara mereka bangkit usai tertinggal dari sang tuan rumah.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan, di menit pertama kami menemukan Juve yang lebih baik dari kami," kata Pioli kepada DAZN.

"Kemudian kami meningkat, tentu jauh lebih baik di babak kedua. Kami mencoba memenangkannya, itu adalah kinerja yang positif."

Pelatih plontos itu juga senang melihat permainan Milan yang makin oke usai melawan Atalanta. Ia berharap Rossoneri terus tumbuh dan berkembang.

"Kami menghasilkan kinerja yang hebat. Ini adalah kemenangan besar yang mengakhiri periode yang sangat menuntut. Tim juga selalu merespons kekalahan. Kami tumbuh dan harus terus begini," seru Pioli pada DAZN.

AC Milan sekarang sangat percaya diri dan itu terlihat dalam permainan mereka di atas lapangan. Milan kerap mampu menemukan solusi memecah kebuntuan di saat-saat sulit sekalipun. Dan hebatnya mereka melakukannya meski tanpa diperkuat sejumlah pemain yang mengalami cedera.

AC Milan sah-sah mengklaim sebagai yang terbaik di Italia sekarang ini. Namun agar klaim itu makin valid, Davide Calabria harusnya bisa menunggu setidaknya untuk menggusur Napoli yang sekarang ada di pucuk klasemen Serie A 2021-22 usai mencatatkan rekor 100 persen dari tujuh laga.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Serie A 2021-22

AC Milan di Serie A 2021/22 (c) AP Photo
AC Milan di Serie A 2021/22 (c) AP Photo

(WhoScored/Soccerway/DAZN/MilanNews)

KOMENTAR