AS Roma vs AC Milan, Mourinho: Saya Suka Bermain Lawan yang Terbaik

Dimas Ardi Prasetya | 31 Oktober 2021, 16:11
AS Roma vs AC Milan, Mourinho: Saya Suka Bermain Lawan yang Terbaik
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku ia bersemangat menghadapi lawan sekelas AC Milan dan memuji struktur klub yang membantu Rossoneri berkembang sejauh ini.

Milan sekarang sedang on fire. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan di pentas Serie A 2021-22.

Namun kini mereka akan menghadapi tantangan berat saat jumpa Roma di pekan ke-11 Serie A di Olimpico, Senin (01/11/2021) dini hari WIB. I Lupi sebelumnya memang sempat remuk digilas Bode/Glimt.

Namun mereka bisa bangkit. Melawan Napoli mereka bermain imbang 0-0 dan kemudian menang 1-2 saat bersua Cagliari.

1 dari 3 halaman

Pujian Mourinho untuk AC Milan

Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo

Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo

Jelang duel di Olimpico, Jose Mourinho mengaku bersemangat untuk memimpin skuat AS Roma menghadapi AC Milan. Pasalnya Milan ia anggap sebagai salah satu tim terbaik di pentas Serie A saat ini.

Semangat itu juga ia tularkan pada para pemainnya. Ia bersemangat menghadapi tim terbaik karena tentu saja pertandingan itu bisa membantu timnya berkembang jadi lebih baik.

“Secara pribadi, saya suka bermain melawan yang terbaik dan saya pikir saya menyampaikan ini kepada para pemain. Tidak ada masalah, hanya motivasi," seru Mourinho seperti dilansir Milan News.

Mourinho juga membahas soal pelatih Milan, Stefano Pioli. Ia mengaku tak sabar bersua dengan sang kolega.

"Ketika saya di Italia, Pioli tidak melatih di Serie A. Besok, saya akan dengan senang hati bertemu dengannya dan menyapanya sebelum dan sesudah pertandingan," seru Mourinho.

2 dari 3 halaman

Mourinho Terkesan Dengan Struktur Milan

Menurut Jose Mourinho, perkembangan AC Milan tentu saja tak lepas dari polesan Stefano Pioli. Akan tetapi ada juga hal lain yang berperan.

Mourinho mengatakan Milan bisa berkembang karena memiliki struktur yang jelas dalam klubnya. Demikian juga dengan kehadiran sosok berpengaruh macam Paolo Maldini.

“Pekerjaannya memiliki sesuatu yang mirip dengan apa yang harus saya lakukan di sini. Ia memiliki banyak kelebihan dalam apa yang ia lakukan, tetapi bagi saya tampaknya kita berbicara tentang pekerjaan klub," cetusnya.

"Di belakangnya, ada orang-orang seperti, contohnya, Maldini dan ada struktur yang stabil, skuad yang meningkat di setiap jendela transfer, sebuah evolusi klub,” puji Mourinho.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR