BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AS Roma Kalah, Jose Mourinho: Takut Sebelum Bertanding dan Terlalu Sering Bola Panjang

20-09-2021 08:14 | Asad Arifin

Jose Mourinho pada laga pekan keempat Serie A, saat Roma tumbang dari Hellas Verona (c) AP Photo
Jose Mourinho pada laga pekan keempat Serie A, saat Roma tumbang dari Hellas Verona (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma kalah untuk pertama kalinya pada musim 2021/2022. Sang pelatih, Jose Mourinho, mengakui bahwa dia sudah merasa takut sebelum bertanding dan merasa timnya terlalu banyak bermain bola panjang.

Roma menang pada enam laga beruntun sebelum berjumpa Hellas Verona pada pekan ke-4 Serie A, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Pada duel di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Roma kalah dengan skor 3-2.

Dua gol Roma dicetak Lorenzo Pellegrini dan bunuh diri Ivan Ilic. Sedangkan, tiga gol yang bersarang di gawang Rui Patricio masing-masing dicetak Antonin Barak, Gialuca Caprari, dan Davide Faraoni.

1 dari 3 halaman

Takut Sebelum Laga

Roma dan Hellas Verona berada dalam performa yang kontras sebelum laga. Roma selalu menang dan Verona selalu kalah. Tapi, Mourinho mengakui bahwa ada ketakutan dalam dirinya sebelum berjumpa Verona.

"Saya merasa takut sebelum pertandingan, begitulah caranya hidup. Saya tahu mereka memiliki kualitas. Sebuah tim yang telah menciptakan masalah nyata bagi lawan mereka di pertandingan sebelumnya," ucap Mourinho.

"Kami menganalisis ini sebelum laga. Itu adalah sesuatu yang sering mereka lakukan. Terutama saat Miguel Veloso bermain," sambung Roma.

2 dari 3 halaman

Bola Panjang

Roma, kata Mourinho, sudah melakukan antisipasi permainan Hellas Verona dengan baik pada babak pertama. Namun, karena terlalu sering bermain bola panjang, Roma kesulitan berkembang.

"Ini bukan kejutan. Kami telah salah menafsirkan situasi. Nicolo Zaniolo harus sedikit merendahkan dirinya dengan Rick Karsdorp. Ini terjadi di babak pertama."

"Perasaan saya adalah kami mengalami beberapa kesulitan dalam bermain, kami berlebihan dengan bola-bola panjang. Kami mencari permainan direct. Tiga gol terjadi terlalu jauh dari saya untuk memahami secara detail," paparnya.

3 dari 3 halaman

Dampak Pergantian Pelatih

Selain faktor teknis, Mourinho juga menyebut Hellas Verona punya mental yang bagus. Pergantian pelatih dari Eusebio Di Francesco menuju Igo Tudor membawa dampak besar bagi para pemain.

"Saya benar-benar tidak yakin bagaimana cara Verona berencana bermain malam ini, ada banyak pertanyaan."

"Mereka menunjuk Igor Tudor belum lama ini, jadi wajar jika ada banyak misteri di sekitar mereka. Padahal, saya yakin bahkan secara internal mereka punya beberapa tanda tanya," tutup pelatih asal Portugal.

Sumber: RomaPress

KOMENTAR