AS Roma Kalah, 4 Kartu Kuning, dan Mourinho Marah 'Digembosi' Jelang Lawan Inter

Asad Arifin | 2 Desember 2021, 09:41
Pelatih AS Roma musim 2021/2022, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma musim 2021/2022, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho kesal bukan kepalang usai AS Roma kalah dari Bologna. Dia kesal dengan wasit karena ada empat kartu kuning yang berakibat pada sanksi akumulasi saat Roma berjumpa Inter Milan.


Roma menjalani lawatan ke markas Bologna pada laga pekan ke-15 Serie A, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Renao Dall'Ara itu, Roma menyerah dengan skor 1-0 dari ruan rumah.

Gol penentu kemenangan Bologna dicetak oleh Mattias Svanberg pada menit ke-35. Roma kalau setelah menang pada tiga laga beruntun. Sementara, Bologna melanjutkan catatan positif usai menang atas Spezia pada pekan sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Roma 'Digembosi' Jelang Lawan Inter

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham, berduel dengan pemain Bologna, Gary Medel, dalam laga lanjutan Serie A yang digelar pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Wasit memberikan empat kartu kuning pada duel ini. Dua diantaranya untuk Tammy Abraham dan Rick Karsdorp. Ini adalah hukuman yang fatal karena keduanya akan absen satu laga karena akumulasi kartu kuning.

Abraham dan Karsdorp absen saat Roma berjumpa Inter Milan akhir pekan nanti. Sebuah kerugian bagi Roma lantaran keduanya selama ini menjadi andalan. Mourinho pun sangat kesal pada wasit.

"Saya harus membuat susunan pemain pada hari Sabtu (lawan Inter Milan). Untungnya, saya menggantikan Gianluca Mancini. Kalau tidak, dia mungkin akan mendapatkan kartu juga," ucap Mourinho dikutip dari Football Italia.

Abraham terang-terangan kesal dengan kartu kuning yang didapat. Bahkan, dia mengungkapkan di media sosial. "Saya menerima kartu kuning dan absen pada laga selanjutnya karena ini, ketika saya yang diblok dan dilanggar," kata Abraham di Instagram Story miliknya.

2 dari 4 halaman

Zaniolo, Hijrah dari Serie A Saja!

Mourinho merasa semua tidak berpihak pada AS Roma. Ada banyak kendala yang harus mereka hadapi. Bahkan, dia menyarankan Nicolo Zainolo untuk pindah dari Serie A agar mendapatkan karier yang lebih baik ke depannya.

"Saya akan menyelesaikan dengan satu pengamatan. Saya ingin mengatakan sesuatu yang mungkin bertentangan dengan keinginan saya: jika saya adalah Nicolo Zaniolo, saya akan mulai berpikir bahwa mungkin bermain di Serie A berarti segalanya akan bersatu untuk melawan saya," kata Mourinho.

3 dari 4 halaman

Tetap Apresiasi Pemain

Kiper Bologna, Lukasz Skorupski. (c) AP Photo

Kendati kalah, Mourinho tidak marah pada para pemain Roma. Mourinho sejak awal menyadari bahwa laga ini akan berjalan sulit. Sebab, Roma kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera.

"Kredit untuk Sinisa Mihajlovic dan Bologna, mereka memainkan permainan yang hebat. Tapi kredit untuk pemain saya juga. Mereka memberikan segalanya melawan segalanya dan semua orang," katanya.

"Ada beberapa insiden tetapi para pemain saya terus berjuang. Saya bangga dengan orang-orang ini, saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap mereka," tutup manajer asal Portugal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR