BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arti Hadirnya Dzeko Bagi Inter: Satu Senjata Lagi di Lini Serang

29-01-2021 18:15 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mendukung Nerrazurri merekrut Edin Dzeko karena bomber jangkung itu akan mempertajam lini serang tim asuhan Antonio Conte.

Dzeko saat ini berstatus sebagai pemain AS Roma. Akan tetapi belakangan muncul kabar Roma berniat melepas pemain Bosnia tersebut.

Sebab Dzeko dikabarkan bersitegang dengan pelatihnya, Paulo Fonseca. Striker jangkung itu kemudian disebut diincar oleh Inter Milan.

Pihak Inter sendiri dikabarkan menawarkan barter dengan mengirim Alexis Sanchez ke Roma. Kedua klub sekarang dikabarkan terus bernegosiasi dengan intens.

1 dari 2 halaman

Dzeko, Senjata Tambahan untuk Inter

Kabar barter Alexis Sanchez dengan Edin Dzeko ini disambut antusias oleh Giuseppe Bergomi. Ia mengaku jika Dzeko merapat ke Giuseppe Meazza, maka Inter Milan bakal makin dahysat.

“Inter akan mengirim pesan kepada rival mereka. Nerazzurri akan membuat selangkah lebih maju, jika Dzeko datang dengan mentalitas yang tepat, ia dapat memproyeksikan Inter ke dimensi baru," ujar Bergomi pada Gazzetta dello Sport.

Bergomi menambahkan, Dzeko akan membuat Inter makin kuat dalam duel-duel udara dan menutup kelemahan yang selama ini tak bisa dituntaskan oleh hadirnya Romelu Lukaku sekalipun.

“Dengan Dzeko, Inter bisa memiliki satu senjata lagi saat mereka menghadapi tim yang bertahan total. Ia memiliki keterampilan udara yang masih belum dimiliki Lukaku. Meski memiliki kekuatan fisik, Lukaku bukanlah pemain dengan sundulan yang kuat," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Peringatan Bergomi

Akan tetapi Giuseppe Bergomi menambahkan, Edin Dzeko juga bisa menghadirkan masalah jika didatangkan oleh Inter Milan. Ia menyebut mustahil bagi Inter untuk bisa memainkan Dzeko berbarengan dengan Romelu Lukaku maupun Lautaro Martinez.

“Saya harus mengakui bahwa saya juga sedikit terkejut. Saya sangat menyukai gagasan mendatangkan Dzeko meskipun saya membayangkan sepak bola dengan penyerang tengah klasik dan striker pendukung yang bermain dekat dengannya. Kami juga harus berhati-hati terhadap efek negatif," Bergomi memperingatkan.

"Inter tidak bisa memastikan Dzeko akan menjadi pilihan pemenang, karena ia bisa mengubah keseimbangan di dalam ruang ganti. Tentunya tidak mungkin melihat Lukaku, Lautaro dan Dzeko bermain bersama, sementara Sanchez bisa bermain dengan mereka saat Conte membutuhkannya," tuturnya.

“Lautaro telah membuktikan sesuatu selama satu setengah tahun terakhir. Saya tidak ingin ia mengalami serangan psikologis karena penyerang lain yang begitu kuat dan karismatik. Siapa yang akan duduk di bangku cadangan?" tandas Bergomi.

Inter Milan bukan satu-satunya tim yang dikaitkan dengan Edin Dzeko saat ini. Manchester United dan Manchester City saat ini juga dikabarkan berniat merekrutnya dari AS Roma.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR