BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arthur Melo: Dibandingkan Messi, Ronaldo Lebih Suka Menolong

12-12-2020 23:00 | Aga Deta

Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus Arthur Melo merupakan salah satu pemain yang pernah bermain satu klub dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Setelah bermain bareng dengan keduanya, Arthur menilai Ronaldo sebagai sosok yang suka menolong.

Arthur meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia merapat ke Juventus dengan kesepakatan yang membuat Miralem Pjanic hijrah ke Barcelona.

Gelandang asal Brasil itu meneken kontrak selama 5 tahun dengan Juventus. Arthur mengenakan nomor punggung 5 di Juventus, yang sebelumnya dipakai Pjanic.

Setelah datang ke Allianz Stadium, Arthur sudah membuat 12 penampilan di semua kompetisi. Namun, belum ada gol atau assist yang dibuatnya untuk Si Nyonya Tua.

1 dari 2 halaman

Juara Sejati

Menurut Arthur, Ronaldo dan Messi memiliki sejumlah kesamaan. Arthur menganggap kedua pemain tersebut adalah seorang juara sejati.

"Mereka adalah juara di atas segalanya. Dalam hal ini, Messi dan Ronlado identik karena mereka selalu berkonsentrasi dari awal hingga akhir," kata Melo kepada Diario AS.

"Jika mereka sudah mencetak tiga gol, mereka langsung memikirkan gol keempat. Itu sangat mengesankan dan pada saat yang sama mereka juga memotivasi untuk mendorong rekan setim agar melakukan yang terbaik."

2 dari 2 halaman

Ronaldo Suka Menolong

Meski keduanya diberkati dengan bakat luar biasa, tetapi Arthur mengakui kalau Ronaldo lebih menarik daripada rival abadinya dari Argentina.

"Dibandingkan dengan Messi, Ronaldo berbicara lebih banyak dan lebih terbuka. Dia tidak cuek jika ada rekan setim yang membutuhkan bantuan, dan dia sangat menginsipirasi," lanjutnya.

“Dia berlatih seperti binatang, dia tidak tahu apa itu istirahat, dan dia selalu mendorong Anda untuk melakukan yang terbaik. Dia juga memberi tahu saya apa yang harus saya makan. Dia tidak meninggalkan kesempatan apa pun."

Sumber: Football Espana

KOMENTAR