BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Gagal Dapatkan Wonderkid Swedia ini Gara-gara Zlatan Ibrahimovic, Kok Bisa?

06-09-2020 18:05 | Yaumil Azis

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Sassuolo, Rabu (22/7/2020) (c) AP Photo Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Sassuolo, Rabu (22/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Wonderkid asal Swedia, Emil Roback, mengaku sempat nyaris bergabung dengan Arsenal beberapa waktu lalu. Namun pria berusia 17 tahun itu berubah pikiran karena penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Roback resmi menjadi seorang Rossonero belum lama ini. Ia direkrut dari klub Swedia, Hammarby, dengan nominal harga yang sangat terjangkau, sebesar 1,5 juta euro saja.

Pada Minggu (6/9/2020) dinihari tadi, Roback mendapatkan kesempatan tampil di laga uji coba kontra Monza sejak menit awal. Sayangnya, ia gagal membubuhkan namanya di papan skor dalam kesempatan tersebut.

Kendati demikian, AC Milan tetap bisa meraih kemenangan dengan skor telak 4-1. Keempat gol dari klub asuhan Stefano Pioli itu dicetak oleh Davide Calabria, Daniel Maldini, Pierre Kalulu, dan Lorenzo Colombo secara bergantian.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nyaris Bergabung dengan Arsenal

Roback merupakan pemain yang memiliki banyak peminat di musim panas ini meski masih berusia sangat belia. Salah satu klub yang mengincar jasanya adalah Arsenal.

Ia secara terang-terangan mengaku nyaris bergabung dengan klun yang sekarang diasuh Mikel Arteta tersebut. Namun saat mendapatkan penawaran dari AC Milan, ia memilih berbelok agar bisa sepanggung dengan idolanya, Ibrahimovic.

"Milan mengikuti saya, namun saya sudah siap untuk pindah ke Inggris dan Arsenal, karena saya menyadari kalau mereka sangat ingin berinvertasi pada saya," buka Roback kepada Expressen.

"Bayern Munchen juga berminat, namun pada akhirnya saya mengikuti insting dan memilih Milan, meskipun saya tahu kalau Arsenal telah sepakat dengan Hammarby," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Bertemu dengan Ibrahimovic

Begitu sampai di Italia, lanjut Roback, ia langsung bertemu dengan Ibrahimovic. Ia berbicara panjang lebar dengan sosok yang sudah berkarir di dunia sepakbola profesional semenjak tahun 1999 itu.

"Begitu saya tiba di Italia, rasanya fantastis, saya berkunjung ke pusat pelatihan dan berbicara dengan Zlatan. Memiliki dia di sini seperti sebuah jaminan," tambah Roback.

"Dia paham semua situasi saya dan mengalaminya saat masih muda. Dia berkata kalau pada awalnya akan terasa sulit, tetapi saya harus bersabar," pungkasnya.

Sebelum melawan Monza, Roback sudah menjalani laga pertamanya bersama Milan melawan Monza. Ia tampil impresif, membukukan assist serta mencetak gol yang dianulir oleh wasit karena terjebak offside.

(Goal International)

KOMENTAR