BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal dan Juventus Belum Sepakat Soal Arthur, Negosiasi Masih Alot

20-01-2022 13:57 | Yaumil Azis

Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC

Bola.net - Batang hidung agen gelandang Juventus, Arthur Melo, terlihat di markas Arsenal baru-baru ini. Bukan berarti kehadirannya di London menandakan bahwa sang pemain akan hengkang ke the Gunners.

Stok gelandang Arsenal sedang menipis, dan mereka berniat mendatangkan sosok baru sebelum bursa transfer musim dingin berakhir. Namun seperti di tahun-tahun sebelumnya, sulit untuk mendatangkan pemain baru pada momen ini.

Arsenal sudah coba mendekati gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. Namun pemain asal Brasil tersebut beserta klub telah sepakat untuk tidak berpisah di tengah-tengah berlangsungnya musim 2021/22.

Alhasil, mereka harus beralih ke incaran lainnya. Dan menurut beberapa laporan yang beredar belakangan ini, raksasa Inggris tersebut tertarik mendatangkan Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Juventus, melalui Massimiliano Allegri selaku pelatih, telah membuat pernyataan kalau Arthur tidak dilepas. Tapi beberapa laporan masih percaya kalau kans sang pemain buat bergabung dengan klub lain terbuka lebar.

Rumornya semakin memanas setelah agen Arthur, Federico Pastorello, terlihat di markas Arsenal pada Rabu (19/1/2022) kemarin. Pastorello diagendakan bertemu dengan direktur Arsenal untuk mendiskusikan kliennya.

Kedatangan Pastorello tidak untuk mengunci kepindahan Arthur ke Arsenal. Sky Sport Italia mengatakan kalau Arsenal dan Juventus masih belum mencapai kesepakatan perihal skema peminjaman Arthur.

Laporan tersebut menyebutkan kalau Arsenal hanya ingin meminjam Arthur selama enam bulan, tidak lebih dan tak kurang. Namun Juventus berharap Arsenal mau menampung Arthur selama 18 bulan atau akhir musim 2022/23.

Jika tidak, Juventus meminta Arsenal mencantumkan opsi pembelian dalam kontrak kesepakatan peminjaman Arthur. Ditambah lagi Bianconeri hanya akan melepasnya kalau sudah mendapatkan sosok penggantinya.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Bisa Menggantikan?

Juventus sempat dikabarkan tertarik mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea. Namun sejauh ini, seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano, Bianconeri belum membuka obrolan dengan the Blues untuk membawanya ke Turin.

Namun Juventus punya opsi cadangan. Mereka mengantongi kontrak pemain muda Italia, Nicolo Rovella, saat ini. Seandainya Genoa yang sedang meminjamnya bersedia melepas Rovella, maka kepindahan Arthur ke Arsenal bisa berjalan mulus.

Klub besutan Massimiliano Allegri tersebut mengamankan jasa Rovella dari Genoa dengan mahar 18 juta euro pada awal tahun 2021 lalu. Namun mereka langsung mengirimnya kembali ke Genoa dengan status pinjaman.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR