BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arkadiusz Milik Resmi ke Marseille, Juventus Gigit Jari

22-01-2021 11:16 | Yaumil Azis

Striker Napoli Arkadiusz Milik. (c) AP Photo Striker Napoli Arkadiusz Milik. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Arkadiusz Milik yang sempat terkatung-katung di Napoli akhirnya mendapatkan pencerahan. Pemain berdarah Polandia tersebut baru saja resmi bergabung dengan klub Prancis, Marseille.

Milik bergabung dengan Il Partenopei pada tahun 2016 lalu, usai direkrut dari Ajax Amsterdam dengan mahar 35 juta euro. Ia didapuk sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang memilih hengkang ke Juventus.

Awal perjalanan Milik di Napoli tidak berlangsung mulus. Tapi pada musim 2018/19 dan 2019/20, Milik mampu menemukan ketajamannya lagi. Ia sanggup mencattkan total 34 gol dalam dua musim tersebut.

Kontraknya berakhir pada bulan Juni 2021 dan Milik memilih unutk tidak memperpanjangnya. Alhasil, Napoli mengambil sikap ekstrim dengan tidak memainkannya di sepanjang musim 2020/21 ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milik Pindah ke Marseille

Setelah menanti cukup lama, akhirnya Milik bisa merumput kembali. Namun tidak bersama Napoli, melainkan Marseille yang merekrutnya dengan status pinjaman sampai musim 2020/21 resmi berakhir.

Sebelum pindah, Milik menandatangani kontrak yang berlaku hingga tahun 2022. Namun ini dianggap sebagai formalitas belaka karena dalam perjanjiannya, Marseille diwajibkan menebusnya secara permanen dengan nilai 11 juta euro.

Milik dikabarkan telah terbang ke Prancis pada hari Kamis (21/1/2021) waktu setempat. Ia pun sudah menjalani tes medis sebelum peresmian transfernya diumumkan oleh masing-masing klub.

2 dari 2 halaman

Juventus Gigit Jari

Kabar ini tentu menjadi pukulan besar buat rival bebuyutan Napoli, Juventus. Sebab menurut laporan, tim asuhan Andrea Pirlo tersebut mengincar jasanya dan hendak merekrutnya di bursa transfer musim dingin ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Juventus membutuhkan tambahan striker baru. Apalagi setelah Pirlo mengatakan kalau dirinya membutuhkan sosok pemain seperti bomber Chelsea, Olivier Giroud, secara terbuka.

Juventus sebenarnya sudah berencana memboyong Milik ke Turin pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayangnya, Napoli bersikap jual mahal sehingga mereka mengalihkan perhatiannya kepada Alvaro Morata.

(Football Italia)

KOMENTAR