BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arkadiusz Milik Diincar Juventus? Tanggapan Marseille: Dia Tidak Dijual!

15-01-2022 17:29 | Yaumil Azis

Arkadiusz Milik ketika masih berseragam Napoli. (c) AP Photo
Arkadiusz Milik ketika masih berseragam Napoli. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus membutuhkan tambahan daya gedor baru di lini depannya untuk mengarungi sisa musim 2021/22. Salah satu nama yang kerap dikaitkan dengan klub raksasa Italia itu adalah penyerang Marseille, Arkadiusz Milik.

Nama Milik mungkin tidak terdengar asing lagi di telinga para penggemar klub berjuluk Bianconeri itu. Milik pernah dikaitkan dengan Juventus ketika masih memperkuat klub raksasa Italia lainnya, Napoli.

Rumor itu ramai dibicarakan pada musim panas tahun 2020 lalu. Namun pada akhirnya, rumor tersebut gagal terwujud karena Juventus merekrut Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama dua musim.

Milik bertahan di Napoli, namun hanya untuk enam bulan saja. Pada bulan Januari tahun 2021, Marseille datang meminangnya dan mencapai kesepakatan peminjaman dengan Il Partenopei selama 18 bulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milik Tidak Dijual

Juventus semakin terdesak untuk membeli penyerang baru setelah ketajaman Morata menurun di bawah asuhan sang pelatih baru, Massimiliano Allegri. Selain itu, penyerang asal Spanyol tersebut juga tengah diincar Barcelona.

Untuk merekrut Milik, Juventus tidak hanya akan berurusan dengan Napoli saja, tapi juga Marseille. Namun Marseille sudah menutup pagar rapat-rapat dengan mengatakan bahwa sang pemain tidak dijual.

"Sudah pasti tidak! Kami membutuhkan penyerang seperti ini" kata presiden Marseille, Pablo Longoria, dalam konferensi pers dan dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Tidak Digantikan oleh Bakambu

Dugaan kepergian Milik sempat menguat ketika Marseille meresmikan kedatangan Cedric Bakambu dari Villarreal pada bulan ini. Namun Longoria menegaskan kalau Bakambu tidak bergabung sebagai pengganti Milik.

"Bakambu telah bermain sebagai striker kedua dan pertama. Dia adaah pemain yang menawarkan banyak solusi secara individual. Di bursa transfer zaman sekarang, itu sulit buat dicari. Sangat langka," pungkasnya.

Milik sendiri sedang mengalami penurunan performa. Ia baru menghasilkan satu gol dari 10 penampilannya di ajang Ligue 1. Namun ketajamannya terlihat dalam kompetisi lain, di mana dirinya membuat empat gol dari lima penampilan Liga Europa.

Juventus tidak hanya mengincar Milik di bursa transfer musim dingin ini. Mereka juga dikabarkan sedang memantau situasi Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal dan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic.

(Football Italia)

KOMENTAR