BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa yang Salah dari AC Milan? Ini Kata Arrigo Sacchi

05-03-2021 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi menerangkan Rossoneri belakangan ini kesulitan meraih kemenangan karena mereka bermasalah secara mental.

Milan tampil perkasa dari musim lalu. Hal itu berlanjut hingga paruh musim ini.

Namun belakangan ini performa tim asuhan Stefano Pioli itu menurun. Mereka mulai kesulitan untuk meraih kemenangan.

Dari 10 laga terakhirnya, Milan cuma bisa menang tiga kali saja. Sisanya, empat kali kalah dan tiga kali imbang.

Terakhir mereka berduel melawan Udinese. Saat itu Milan nyaris kalah sebelum akhirnya berhasil memaksa hasil imbang 1-1.

1 dari 2 halaman

Masalah Mental AC Milan

Arrigo Sacchi angkat bicara soal masalah yang dialami oleh AC Milan. Ia mengaku tahu apa penyebab Rossoneri terus gagal memetik hasil positif secara konsisten.

Menurutnya, Milan tak punya masalah secara fisik. Ia mengatakan masalah Rossoneri adalah ada dalam kepala para pemain.

"Mereka kesulitan melawan Udinese setelah kemenangan meyakinkan di Roma," tulis Sacchi pada kolomnya di Gazzetta dello Sport.

“Mereka tampaknya telah melupakan krisis kecil itu, tetapi sebenarnya tidak seperti itu. Mereka tidak kesulitan secara fisik tetapi secara mental," cetusnya.

“Keberhasilan yang tidak biasa mereka dapatkan dan tuntutan akan kemenangan bisa menghasilkan stres," sambung Sacchi.

2 dari 2 halaman

Performa Ambyar Milan Lawan Udinese

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi kemudian membeberkan buruknya performa AC Milan saat melawan Udinese. Ia mengatakan organisasi permainan Rossoneri terlihat berantakan.

Para pemain juga canggung dalam bermain. Mereka kerap membuat keputusan yang salah.

“Pada hari Rabu, mereka tidak menunjukkan determinasi, kecepatan, agresivitas, dan ritme. Akibatnya tim tidak terorganisir."

“Banyak pemain menahan bola terlalu lama, jadi link dan operan terpengaruh. Yang lain mencoba menggiring bola ketika akan lebih baik untuk mengoper, dan seterusnya," ujarnya.

“Ada sedikit gerakan tanpa bola. Para penyerang terlalu jauh dari satu sama lain dan memfasilitasi pekerjaan para bek Udinese. [Ante] Rebic adalah bayangan dari striker yang menyaksikan saat melawan Roma, Rafael Leao melakukan sedikit gerakan," tandasnya.

AC Milan saat ini sedang bersiap menghadapi Hellas Verona. Setelah itu mereka akan bentrok lawan Manchester United di pentas Liga Europa.

(Gazzette dello Sport)

KOMENTAR