BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apa Penyebab Juventus Sulit Tampil Konsisten? Begini Kata Andrea Pirlo

21-01-2021 10:26 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (tengah) memeluk Weston McKennie usai mengalahkan Napoli di ajang Supercoppa Italiana hari Kamis (21/1/2021). (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (tengah) memeluk Weston McKennie usai mengalahkan Napoli di ajang Supercoppa Italiana hari Kamis (21/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus memiliki kedalaman skuad yang sangat baik dengan kualitas merata. Namun permasalahannya, tim asuhan Andrea Pirlo tersebut terlihat inkonsisten sehingga kerap kehilangan poin di laga-laga penting.

Inkonsistensi ini memberikan dampak yang fatal pada kans Juventus meraih Scudetto musim ini. Sekarang Bianconeri sedang berada di peringkat ke-5 dengan selisih 10 angka dari pemuncak klasemen, AC Milan.

Mereka sempat menuai kemenangan atas AC Milan, yang sukses membuat selisih poin jadi berkurang. Selang beberapa hari, mereka tumbang di tangan Inter Milan dengan skor 0-2.

Tidak lama setelahnya, Juventus mampu mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 di laga puncak Supercoppa Italiana. Ini jelas menjadi bukti bahwa Bianconeri bisa meraih kemenangan saat menghadapi tim besar. Lantas, mengapa sering gagal?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Juventus Tampil Inkonsisten

Kekalahan atas Fiorentina juga bisa menjadi bukti bahwa Bianconeri memang inkonsisten. Tentu itu menjadi sebuah pertanyaan besar. Andrea Pirlo memberikan penjelasannya usai pertandingan melawan Napoli.

"Sejak dimulainya musim, kami sudah mencoba untuk bermain dengan gaya sepak bola yang luwes, sayangnya selalu ada pemain yang hilang setiap pekannya, buka, Pirlo ketika berbicara kepada RAI Sport.

"Jadi, sulit bagi kami untuk memainkan susunan pemain yang sama secara reguler. Setelah laga pada malam yang lainnya, kami tidak pantas mendapatkan kritikan mengingat semua pencapaian kami di musim ini, jadi saya senang mereka bisa meraih trofi malam ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Biarlah Hasil yang Berbicara

Penampilan Juventus yang inkonsisten membuat Pirlo kerap dihujani kritikan dari berbagai kalangan. Pria berusia 41 tahun itu sendiri tidak terlalu memusinginya karena sudah terbiasa dalam situasi serupa ketika masih bermain.

"Ini adalah bagian dari permainan, mudah untuk membangun seseorang dan menjatuhkannya. Saya sudah terbiasa dengan itu, karena saya juga mengalami masa-masa naik dan turun di karir bermain yang sangat panjang," tambahnya.

"Saya tahu ada klub yang solid di belakang saya, jadi saya bisa fokus dan melanjutkan pekerjaan. Wajar apabila ada kritikan saat anda tiba-tiba muncul untuk memimpin Juventus, namun biarlah hasil yang berbicara buat saya dan tim," pungkasnya.

Setelah ini, Pirlo akan kembali menemani Cristiano Ronaldo dkk untuk menjalani laga lanjutan Serie A pada hari Minggu (24/1/2021) mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Bologna di markasnya, Allianz Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR