Apa Masalah AC Milan Saat Hadapi Bologna? Ini Penjelasan Stefano Pioli

Yaumil Azis | 5 April 2022, 09:30
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz (c) AP Photo
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz (c) AP Photo

Bola.net - Hasil yang tidak memuaskan didapatkan AC Milan usai menjamu Bologna dalam laga pekan ke-31 Serie A, Selasa (5/4/2022) dini hari tadi. Mereka cuma mampu meraih skor imbang 0-0 kendati bermain di markasnya sendiri, San Siro.


Jelas ini merugikan AC Milan, karena pesaing terdekatnya berhasil meraup poin penuh dari lawan-lawan yang berat. Napoli sukses mengalahkan Atalanta, sementara Inter Milan bisa membuat Juventus bertekuk lutut.

Pertandingan melawan Bologna menunjukkan masalah nyata di lini depan AC Milan. Sebanyak 33 tembakan dilepaskan, tujuh di antaranya menemui sasaran, tapi tak satupun bisa dimanfaatkan Olivier Giroud dkk untuk mencetak gol.

Skor imbang ini membuat perebutan gelar Scudetto semakin ketat. Milan masih memimpin klasemen dengan perolehan 67 poin, unggul satu angka saja dari Napoli yang berada di posisi kedua. Inter mengikuti dengan perolehan 63 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kehilangan Bola Terakhir

Selepas pertandingan berakhir, Stefano Pioli bertemu awak media dan membagikan masalah timnya saat menghadapi Bologna. Ia menyebutkan bahwa Milan kehilangan bola terakhir yang bisa menghasilkan kemenangan.

"Mudah untuk menganalisa pertandingan malam ini. Kami tak mampu menemukan momen kecil itu, bola terakhir, tembakan yang bisa mengubah pertandingan. Kami telah melakukan yang lainnya," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah laga di mana jika kunci pertandingan bisa dibuka lebih cepat akan jadi terasa mudah, selain itu akan jadi lebih berat. Kami bekerja dengan sangat baik dalam situasi tanpa bola melawan tim yang kasar, tapi tidak ketika bola berada di kaki kami."

2 dari 2 halaman

Bukan Masalah Psikologis

Ada dugaan bahwa kondisi psikologis pemain AC Milan terganggu oleh tekanan dari Napoli dan Inter Milan. Namun Pioli tidak merasa demikian, karena melihat anak asuhnya bermain dengan karakter yang diinginkan.

"Saya benar-benar mengesampingkan gagasan bahwa ini disebabkan masalah psikologis. Tim bermain dengan karakter yang tepat, temperamen dan mentalitas, bahkan dengan kualitas di sepertiga akhir lapangan," lanjut Pioli.

"Pada saat ini, kami menciptakan banyak peluang dan tak bisa menyelesaikannya. Itulah kenyataan yang ditunjukkan statistik. Kami tampil sesuai dengan keinginan, tapi tak menyelesaikan peluang," tandasnya.

Pioli sudah tahu masalah tim dan harus memperbaikinya secepat mungkin. Sebab mereka akan bertandang ke markas Torino pada pekan ke-32 Serie A yang digelar pada hari Senin (11/4/2022) mendatang.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR