BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa Alasan Skuad Juventus Rela Gajinya Dipotong?

29-03-2020 23:23 | Ari Prayoga

Skuad Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Bayer Leverkusen (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Bayer Leverkusen (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang sayap Juventus, Douglas Costa menjelaskan alasan ia dan timnya bersedia untuk gajinya dipotong oleh pihak klub di tengah wabah virus Corona saat ini.

Sebelumnya, Juventus mengumumkan bahwa para pemain dan staf telah menerima pemotongan gaji hingga empat bulan ke depan demi membantu keuangan klub.

Berkat kesepakatan ini, Juventus bisa menghemat sampai 90 juta euro. Jumlah itu terbilang besar, terlebih ketika sepak bola dihentikan sementara seperti ini.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Douglas Costa

Meski hingga kini para pemain Juventus masih belum tahu akan seperti apa kelanjutan kompetisi musim ini, tapi Costa menegaskan bahwa timnya rela berkorban untuk kepentingan klub.

"Masalah gaji sangat rumit karena ketika Anda meminta uang dari pemain, sang pemain komplain. Kami mendiskusikan segalanya dengan satu sama lain, dan kami tahu bahwa kapan pun situasinya bisa bertambah buruk dan juga akan mempengaruhi pendapatan kami," ujar Costa kepada Esporte Interativo.

"Kami sadar akan hal itu, itu sesuatu yang berdampak pada semua tim dan bukan klub kami yang salah, mereka tak bertanggung jawab terhadap adanya virus. Tak seorang pun yang punya bola ajaib untuk memprediksi apa yang akan terjadi dan semua olahraga juga dihentikan, bukan cuma sepak bola," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Situasi Membaik

Costa pun mengaku yang bisa ia lakukan saat ini hanyalah tetap berlatih di rumah sembari menunggu keadaan kembali membaik dan normal seperti sedia kala.

"Kami menunggu situasi membaik di Italia. Kami harusnya kembali pada 3 April, tapi saya berbicara kepada kapten [Giorgio Chiellini] dan dia berkata bahwa kita akan kembali pada 15 atau 20 April jika semuanya membaik," tutur Costa.

"Semua sangat membingungkan. Saat ini saya berada di rumah bersama keluarga. Senang rasanya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Dan hanya bersama mereka, karena Anda tak bisa bersama yang lain," tukasnya.

Sumber: Esporte Interativo

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku