BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antonio Conte Sudah Telepon Presiden Inter Milan, Hasilnya?

04-08-2020 07:58 | Asad Arifin

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte dilaporkan sudah melakukan kontak dengan presiden Inter Milan, Steven Zhang. Keduanya berbicara lewat sambungan telepon untuk membahas posisi Conte sebagai pelatih Inter Milan.

Seperti diketahui, masa depan Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan kini diragukan. Pria berusia 51 tahun itu kesal dengan sikap manajemen Inter Milan yang tidak melindungi tim sepanjang musim 2019/2020.

"Saya tidak merasa pemain merasa kinerjanya dihargai, saya tidak merasa kinerja saya dihargai dan kami semua menerima perlindungan yang sangat kecil dari klub," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Setelah itu, masa depan Conte di Inter Milan makin tidak jelas. Pihak Inter Milan pun disebut memulai menjajaki kemungkinan berpisah dengan Conte dan menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru.

1 dari 2 halaman

Pertemuan Conte dan Steven Zhang

Inter Milan telah memberikan pernyataan resmi untuk merespon keluhan Antonio Conte. Tidak sampai di situ saja, presiden Steven Zhang juga turun tangan untuk berbicara dengan Conte.

Jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa pertemuan antara Conte dan Steven Zhang digelar pada Senin (3/8/2020) waktu setempat. Keduanya terhubung lewat sambungan telepon dan tidak ada pertemuan tatap muka.

"Panggilan telepon hari ini antara Antonio Conte dan presiden Inter Steven Zhang," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter miliknya.

"Belum ada keputusan tentang masa depan Conte sebagai manajer Inter. Klub dan Conte akan memutuskan di akhir Liga Europa jika tiba waktunya untuk berpisah atau tetap bersama," sambung Romano.

2 dari 2 halaman

Kompensasi yang Mahal

Belum ada keputusan resmi soal masa depan Antonio Conte di Inter Milan. Namun, sejumlah media menyebut opsi paling buruk adalah kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Sebab, andai Inter Milan memilih memecat Antonio Conte karena komentar pedasnya, maka mereka harus membayar kompensasi yang mahal. Conte memiliki kontrak dengan nilai 12 juta euro per musim di Inter Milan.

Sumber Sky Sports menyebut jika solusi terbaik adalah kesepakatan bersama mengakhiri kerja sama. Conte akan tetap mendapat kompensasi, tetapi tidak penuh sesuai dengan nilai kontraknya di Inter Milan.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR