Antonio Conte Sempat Coba Bujuk Zlatan Ibrahimovic Gabung Chelsea

Ari Prayoga | 11 Januari 2020, 02:20
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore Inter Milan, Antonio Conte mengungkapkan bahwa ia sempat mencoba menggaet Zlatan Ibrahimovic ketika masih menangani Chelsea.

Conte menjadi manajer Chelsea pada 2016 hingga 2018 silam. Sementara, kala itu Ibrahimovic baru hengkang dari PSG, tapi kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Setelah sempat berkelana ke Amerika Serikat bersama LA Galaxy, Ibrahimovic baru saja kembali ke sepak bola Eropa setelah menerima pinangan AC Milan.

1 dari 2 halaman

Pujian Conte

Conte merasa senang Ibrahimovic akhirnya kembali merumput di Serie A. Baginya, bomber asal Swedia tersebut memiliki kualitas yang luar biasa.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat datang Ibra. Dia merupakan juara sejati," ujar Conte seperti dikutip Sky Sports.

"Saya pernah mencoba menggaetnya ketika saya di Chelsea, tapi dia tengah menjalani masa pemulihan dan akhirnya dia tak menerimanya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Conte

Lebih lanjut, Conte merasa yakin bahwa Ibrahimovic bisa menjadi kunci kebangkitan Milan yang hingga kini belum menemukan konsistensi permainan.

"Dia merupakan seseorang yang sangat saya hormati. Saya rasa dia bisa berkontribusi besar kepada AC Milan dan dia bisa membawa kepribadian dengan membuat lingkungannya lebih bertanggung jawab," tutur Conte.

"Bagi seorang pelatih, penting untuk mencari pemain di tim yang bisa menerjemahkan kata-kata Anda. Pemain yang tahu apa yang Anda inginkan, yang bisa memimpin tim. Ketika pelatih memiliki pemain seperti itu, semuanya bakal berjalan lebih mudah," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR