Antonio Conte: Posisi Kedua adalah Peringkat Pertama Buat Pecundang

Yaumil Azis | 23 Juli 2020, 11:48
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tak peduli dengan timnya yang sekarang berada di bawah Atalanta dalam klasemen sementara Serie A. Menurutnya, peringkat kedua hanya diperuntukkan bagi para pecundang.

Inter Milan melakoni laga pekan ke-35 Serie A pada Kamis (23/7/2020) dinihari, dengan Fiorentina sebagai lawannya. Hasilnya, mereka hanya mampu mendapatkan satu poin lantaran bermain imbang dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin membuat Inter gagal merebut kembali posisi kedua yang ditempati oleh Atalanta saat ini. Sebagai informasi, klub asuhan Gian Piero Gasperini itu berhasil mendulang kemenangan saat bertemu Bologna kemarin.

Tidak hanya itu, hasil seri ini juga membuat Jalan Juventus untuk meraih trofi Scudetto semakin lebar. Mereka bakalan menjadi juara jika mampu mengalahkan Udinese pada hari Jumat (24/7/2020) besok.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peringkat Pertama Bagi Pecundang

Setiap tahunnya, Atalanta selalu dianggap sebagai tim kuda hitam di pentas Serie A. Namun performanya pada musim ini menanjak drastis hingga mereka mampu bersaing di papan atas bersama Inter Milan dan Lazio.

Lantas, bagaimana perasaan Conte melihat timnya berada di bawah tim kuda hitam tersebut? Ternyata mantan nahkoda Chelsea tersebut tidak peduli. Sebab sejak awal, ia tidak pernah membidik posisi kedua.

"Posisi kedua tidak ada artinya di mata saya, itu hanya peringkat pertama bagi pecundang. Beberapa senang dengan itu, tapi saya tidak. Saya juga tidak mau pemain senang dengan itu," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Inter Milan Kurang Beruntung

Conte beranggapan bahwa Inter hanya kurang beruntung hingga mendapatkan hasil imbang dari pertandingan kali ini. Dan dua tembakan yang mengenai tiang gawang menjadi bukti atas ketidakberuntungan itu.

"Ini laga yang bagus, kami bermain dengan intensitas yang tepat disertai pergerakan operan. namun kurang beruntung saat bola mengenai tiang dua kali," ungkap Conte.

"Saya tidak bisa komplain saat pemain mengerahkan gairah seperti ini, dan kami bahkan kami mengambil resiko dengan gairah untuk meraih kemenangan. Fiorentina pantas diberi pujian atas performa pertahanan yang baik," tutupnya.

Inter masih punya peluang untuk memperbaiki posisinya di klasemen Serie A. Asalkan Christian Eriksen dkk bisa meraih kemenangan saat bertemu Genoa di Stadio Luigi Ferraris pada hari Minggu (26/7/2020) nanti.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR