BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antonio Conte: Inter Kalah karena Derby Della Madonnina Melelahkan

13-02-2020 07:23 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan Antonio Conte (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal mendulang kemenangan saat bertemu Napoli pada laga leg pertama babak semi-final Coppa Italia, Kamis (13/2/2020) tadi. Sang pelatih, Antonio Conte, berkata bahwa ini adalah dampak dari laga Derby Della Madonnina.

Klub berjuluk Nerazzurri tersebut tampak dominan dalam laga yang berlangsung di markasnya sendiri itu. Mereka mencatatkan total 13 tembakan dengan penguasaan bola sebesar 55 persen.

Sayangnya, takdir berkata lain. Mereka gagal memberikan senyum di wajah pendukungnya karena kalah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol Napoli tercipta pada menit ke-57 melalui aksi Fabian Ruiz.

Untungnya, Inter tidak langsung tersingkir dari ajang Coppa Italia. Mereka punya kesempatan untuk membalas pada leg kedua yang digelar di markas Il Partenopei, San Paolo, pada bulan Maret mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inter Kehabisan Tenaga

Setelah pertandingan, Antonio Conte menjelaskan alasan utama mengapa timnya bisa menelan kekalahan dalam laga kali ini. Ia mengatakan bahwa tenaga pemainnya terkuras usai menjalani laga kontra AC Milan.

Sebagai informasi, pertandingan antara Inter melawan Milan tersaji di ajang Serie A akhir pekan kemarin. Laga tersebut sukses dimenangkan Nerazzurri dengan skor 4-2.

"Derby mengambil banyak energi, baik secara fisik dan terutama dari segi psikologis Saya membuat lima perubahan dari hari Minggu (Senin dini hari WIB) untuk memasukkan beberapa tenaga baru," ujar Conte kepada Rai Sport.

2 dari 2 halaman

Napoli Punya Kualitas

Sebagai informasi, kemenangan atas Milan tersebut diraih dengan susah payah oleh Inter. Mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menjebol gawang Rossoneri sebanyak empat kali pada babak kedua.

Tentu saja, kelelahan bukan faktor utama mengapa Inter Milan pulang dengan tertunduk lesu dari laga kontra Napoli. Conte juga menyebutkan kalau Napoli merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan jika melihat rekam jejaknya.

"Napoli mengalahkan Juventus, Lazio dan Liverpool pada musim ini, jadi itu artinya mereka punya kualitas di sana," tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Saya berkata, setelah Juventus, Napoli memiliki skuat yang paling impresif di Serie A," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020