BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antonio Conte: Inter Gagal ke Final karena Kesalahan Sendiri

14-06-2020 10:40 | Serafin Unus Pasi

Dries Mertens (c) AP Photo Dries Mertens (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte masih menyesali kegagalan timnya lolos ke Final Coppa Italia. Ia menyebut kegagalan timnya itu disebabkan karena timnya teledor sendiri.

Tertinggal 1-0 di leg pertama, Inter tampil agresif di leg kedua semifinal Coppa Italia dini hari tadi. Mereka berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu dari Napoli berkat gol cepat Christian Eriksen.

Namun Napoli tidak menyerah begitu saja. Mengandalkan serangan balik, I Partenopei berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit menjelang babak pertama berakhir. Adalah Dries Mertens yang berhasil menyamakan kedudukan, sehingga agregat akhir berubah menjadi 2-1.

Conte menyebut bahwa gol Napoli itu lahir dari keteledoran timnya. "Sangat mengecewakan rasanya kebobolan gol seperti itu," ujar Conte yang dikutip Football Italia.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal

Conte menilai bahwa timnya melakukan kesalahan fatal saat gol Napoli itu terjadi. Ia menilai kesalahan seperti itu tidak boleh dilakukan ketika melawan tim-tim seperti Napoli.

"Gol itu merupakan kesalahan yang sangat naif dari kami dan seharusnya kesalahan seperti itu bisa kami hindari."

"Jika kami ingin menang melawan tim seperti Napoli, kami harus membuat banyak peluang dan kami juga harus mendominasi jalannya pertandingan. Namun saya rasa performa kami hari ini merupakan sebuah pertanda yang baik di masa depan."

2 dari 3 halaman

Jadi Pembelajaran

Conte juga menyebut bahwa timnya sebenarnya sudah tampil oke sepanjang pertandingan. Namun karena kelengahan mereka, Napoli bisa mencuri gol dan lolos ke Final.

"Untuk gol Napoli berawal dari sepak pojok kami dan kami sebenarnya sudah berada di posisi yang tepat. Namun bola kemudian memantul sehingga posisi kami menjadi kacau."

"Itu merupakan sebuah kesalahan karena kami tidak fokus dalam situasi tersebut dan kami harus membayar mahal untuknya. Setidaknya hari ini kami mendapatkan pelajaran bahwa detail-detail kecil menjadi perbedaan di laga-laga seperti ini dan ini akan membantu kami bertumbuh." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Partai Final

Napoli sendiri dipastikan akan bermain di Final Coppa Italia pada tengah pekan nanti.

Mereka dijadwalkan menghadapi Juventus pada pertandingan tersebut.

(Football Italia)

KOMENTAR