BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Antonio Conte: Ekspektasi di Italia Lebih Besar, Wahai Christian Eriksen

14-07-2020 11:43 | Yaumil Azis

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengingatkan Christian Eriksen bahwa ekspektasi di Italia sangat tinggi. Apalagi jika mengingat status sang gelandang sebagai mantan pemain Premier League.

Eriksen baru bergabung dengan Inter Milan selama enam bulan. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Nerazzurri itu berhasil mengamankan jasanya pada bursa transfer musim dingin kemarin dengan mahar 20 juta euro.

Sebelumnya Eriksen bermain untuk salah satu klub raksasa Inggris, Tottenham. Dan pemain berdarah Denmark tersebut berhasil membuat sejumlah pasang mata tertuju kepada dirinya saat tampil di lapangan.

Nama Eriksen cukup besar di pentas sepak bola, sehingga wajar kalau fans Inter bersuka cita saat dirinya tiba di San Siro pada Januari lalu. Ekspektasi terhadap Eriksen pun tumbuh dengan sangat tinggi dalam waktu singkat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Conte Mengingatkan Eriksen

Performa Eriksen dalam beberapa bulan terakhir tidak bisa dikatakan buruk, namun belum memenuhi ekspektasi tinggi publik. Termasuk juga Conte, yang mengeluarkan namanya dari starting XI saat menghadapi Torino.

Conte mengingatkan kepada Eriksen bahwa ekspektasi di Italia sangatlah tinggi. Dan berdasarkan pengalamannya, tuntutan yang didapatkan di Inggris tidak sebanding dengan kampung halamannya tersebut.

"Ekspektasi di Italia itu tinggi. Semakin besar nama anda, semakin besar harapan orang-orang terhadap anda," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Saya pernah bekerja di Inggris dan situasi di sana lebih bisa dinikmati, lebih tenang. Dia berkomitmen dan sedang tampil apik, namun saya harus membuat keputusan yang baik buat Inter," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Pilih Kasih

Conte menegaskan bahwa dirinya tidak pilih kasih dalam hal memilih pemain. Nama besar takkan berguna di hadapannya kalau sang pemain tidak bisa memberikan yang terbaik bagi tim asuhannya.

"Saat saya memilih pemain, saya tidak melihat dari leher hingga ke atas. Saya ingin mereka terus seperti ini," tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Tim ini memiliki semangat juang yang tinggi. Terkadang mereka hanya perlu lebih percaya kepada kualitasnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Inter Milan berhasil menuai kemenangan saat bertemu Torino di San Siro hari Selasa (14/7/2020) dini hari tadi dengan skor 3-1. Tiga golnya diciptakan oleh Ashley Young, Diego Godin serta Lautaro Martinez.

(Football Italia)

KOMENTAR