BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Angkat Topi untuk Juventus, Stefano Pioli Ungkap Alasan Kekalahan AC Milan

07-01-2021 08:27 | Asad Arifin

Skuad Juventus merayakan gol ke gawang AC Milan, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo
Skuad Juventus merayakan gol ke gawang AC Milan, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat topi atas sukses Juventus mengalahkan timnya. Di sisi lain, Pioli juga menyebut alasan di balik kekalahan Milan.

Milan menjamu Juventus pada laga pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di San Siro itu, Milan kalah dengan skor 3-1 dari Juventus.

Dua dari tiga gol Juventus dicetak Federico Chisea. Satu gol lainnya dicetak Weston McKennie. Sedangkan, gol Milan dicetak Davide Calabria.

Setelah 27 laga beruntun, Milan akhirnya merasa akan kekalahan di Serie A. Walau begitu, Milan kini masih berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 37 poin.

1 dari 2 halaman

Kok Bisa Kalah?

Stefano Pioli tidak menjadikan faktor absennya sejumlah pemain kunci sebagai penyebab kekalahan Milan. Pioli menilai ada beberapa momen yang dilewatkan Milan sehingga menelan kalah dari Juventus.

"Kami melakukan apa yang harus dilakukan, menciptakan peluang dan melewatkan beberapa. Setelah kami tertinggal untuk kedua kalinya, situasi menjadi lebih sulit," kata Pioli.

Pioli juga menepis Milan kalah lantaran terlalu jemawa. Milan disebut tidak terpengaruh dengan catatan apiknya yang belum pernah kalah pada musim 2020/2021 ini.

"Kami akan melakukan evaluasi di lini belakang, di mana kami bisa lebih baik lagi. Tapi, kami mendekati laga dengan rendah hati, tekad, dan konsentrasi penuh," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Angkat Topi untuk Juventus

Pada akhirnya, Stefano Pioli pun memberikan pujian untuk Juventus. Pelatih 55 tahun mengakui bahwa tim racikan Andrea Pirlo itu sudah tampil bagus dan layak untuk membawa pulang tiga poin dari San Siro.

"Kami harus angkat topi dan memberikan pujian kepada lawan kami karena berhasil kembali ke depan," kata Pioli.

"Penjaga gawang mereka melakukan penyelamatan hebat pada peluang Diogo Dalot ketika kedudukan masih 1-1, kemudian mereka unggul 2-1 dan itu menjadi perjuangan yang berat," ucap Pioli.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR