BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Andriy Shevchenko dan 5 Pemain Genoa yang Bisa Perdalam Luka AC Milan di Serie A

01-12-2021 15:43 | Asad Arifin

Liga Italia/Serie A: Genoa vs AC Milan (c) Bola.net
Liga Italia/Serie A: Genoa vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - AC Milan akan menjalani lawatan ke markas Genoa pada laga pekan ke-15 Serie A musim 2021/2022. Duel Genoa vs AC Milan akan digelar di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (3/12/2021) dini hari WIB.

Laga ini bakal terasa emosional bagi Andriy Shevchenko. Dia adalah pelatih Genoa, yang juga legenda AC Milan. Shevchenko pernah membela Milan pada periode 1999-2006 dan 2008-2009.

Milan sedang rapuh. Pada tiga laga Serie A terakhir, Milan hanya mendapat satu poin hasil sekali imbang dan dua kali kalah. Milan mungkin akan terluka semakin dalam di hadapan Shevchenko.

Genoa sendiri tidak dalam performa yang bagus. Mereka gagal menang dalam 11 laga terakhir. Tapi, Shevchenko punya lima pemain kunci untuk bisa menyakiti Rossoneri. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Mattia Destro

Striker Genoa, Mattia Destro (c) AP Photo
Striker Genoa, Mattia Destro (c) AP Photo

Destro adalah definisi mantan yang menyakitkan bagi AC Milan. Sebab, pada dua pertemuan terakhir melawan Milan, Destro selalu mencetak gol. Destro mencetak tiga gol dari dua laga.

Destro telah mencetak enam gol dari delapan laga Serie A musim ini. Dia agak diragukan bakal bermain karena baru sembuh dari cedera. Tapi, jika bermain, Destro mungkin menjadi mimpi buruk Milan.

2 dari 6 halaman

Domenico Criscito

Domenico Criscito (c) AFP
Domenico Criscito (c) AFP

Pemain 34 tahun ini menjadi yang paling produktif mencetak gol kedua di Genoa. Dengan torehan lima gol, Criscito hanya kalah dari Destro. Nah, menariknya dia adalah pemain belakang.

Criscito adalah opsi yang menjanjikan saat lini depan Genoa tumpul. Eks pemain Juventus itu juga eksekutor penalti yang bagus. Milan harus waspada pada ancaman Criscito.

3 dari 6 halaman

Nicolo Rovella

Pemain Genoa, Nicolo Rovella. (c) genoacfc.it
Pemain Genoa, Nicolo Rovella. (c) genoacfc.it

Rovella tampil luar biasa untuk Genoa pada musim 2021/2022. Pemain 19 tahun itu menjelma sebagai pemain inti. Dia tidak pernah absen dalam tujuh laga yang dimainkan Genoa.

Rovella memang belum mencetak gol di Serie A. Tapi, sang gelandang telah membuat tiga assist. Paling banyak jika dibanding dengan pemain Genoa lain. Milan harus waspada dengan aksi Rovella.

4 dari 6 halaman

Goran Pandev

Kapten Makedonia Utara, Goran Pandev, saat beraksi melawan Georgia di kualifikasi Euro 2020 di Tbilisi, Georgia, 12 November 2020. (c) AP Photo
Kapten Makedonia Utara, Goran Pandev, saat beraksi melawan Georgia di kualifikasi Euro 2020 di Tbilisi, Georgia, 12 November 2020. (c) AP Photo

Usia hanya angka bagi Pandev. Dia tetap bermain di top level walau saat ini sudah berusia 38 tahun. Soal kualitas, tidak ada yang diragukan dari eks pemain Lazio.

Pandev mencetak tujuh gol di Serie A musim lalu. Tapi, musim ini dia belum mencetak satu pun gol. Pandev bermain sedikit lebih dalam untuk memberi ruang dan umpan bagi penyerang utama Genoa.

5 dari 6 halaman

Stefano Sturaro

Stefano Sturaro (c) AP Photo
Stefano Sturaro (c) AP Photo

Sturaro bisa menjadi andalan di lini tengah Genoa. Sturaro adalah perebut bola yang baik dan sangat kuat untuk duel satu lawan satu. Dia bisa membuat repot Kessie dan Bennacer.

Sturaro juga punya pengalaman bermain di laga-laga penting. Pemain 28 tahun itu sempat membela Juventus dan punya empat gelar scudetto. Pengalamannya bakal sangat penting bagi Milan.

6 dari 6 halaman

Klasemen Serie A

KOMENTAR