BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Ungkap Rahasia Kemenangan Juventus Atas Parma, Apa Itu?

22-12-2020 02:30 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil diraih Juventus waktu bertandang ke markas Parma dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (20/12/2020). Tidak tanggung-tanggung, Bianconeri menang dengan skor telak 4-0.

Juventus memang diunggulkan dalam laga kali ini. Namun, publik sempat yakin kalau Parma mampu memberikan kejutan kepada sang juara bertahan. Terlebih mereka baru saja menahan imbang AC Milan beberapa hari sebelumnya.

Namun nyatanya, Juventus tampil dengan sangat perkasa kendati berstatus sebagai tim tamu di laga tersebut. Cristiano Ronaldo menjadi bintang permainan karena berhasil memborong dua dari empat gol Bianconeri.

Dua gol lainnya dicetak oleh Dejan Kulusevski serta Alvaro Morata. Berkat tambahan tiga poin, Bianconeri kini menduduki peringkat ke-3 dengan jarak empat angka saja dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rahasia Kemenangan Juventus

Mengalahkan Parma yang memiliki moral tinggi pasca menahan imbang Milan tentu bukan perkara yang mudah. Tentu saja, ada rahasia di balik kemenangan besar itu dan Andrea Pirlo selaku pelatih bersedia membeberkannya.

Pirlo mengatakan bahwa para pemainnya memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan. Terutama setelah mereka gagal mendulang tiga poin saat bertemu Atalanta pada pekan sebelumnya.

"Rahasia melawan Parma adalah mentalitas. Kami marah karena agal meraih kemenagngan melawan Atalata di laga sebelumnya," umbar Pirlo kepada Juventus TV.

"Kami bermain dengan apik, dengan sikap yang tepat dan hasrat untuk mendominasi permainan sejak awal hingga akhir. Ini harus menjadi semangat di setiap permainan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tentang Kondisi Beberapa Pemain

Setelah menghadapi Parma, Juventus akan bertemu dengan Fiorentina juga dalam ajang Serie A. Partai tersebut diselenggarakan pada Rabu (23/12/2020) dinihari nanti, di mana Bianconeri akan bertindak sebagai tuan rumah.

Jelang pertandingan, Pirlo memberikan perkembangan terkait kondisi para pemainnya. Meliputi Arthur Melo, yang mengalami cedera saat menghadapi Atalanta, serta Paulo Dybala.

"Dia [Dybala] mulai berlatih dengan tim dan sedikit terpisah pada hari ini dia seharusnya bisa bergabung bersama kami dalam pertandingan," tutur Pirlo.

"[Merih] Demiral sudah merasa lebih baik sementara Arthur akan melewatkan pertandingan ini, dia masih merasakan sakit setelah mengalami cedera melawan Atalanta," pungkas Pirlo.

(Football Italia)

KOMENTAR