BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Andrea Pirlo Ungkap Perasaan Jelang Hadapi AC Milan Sebagai Pelatih untuk Kali Pertama

06-01-2021 06:06 | Ari Prayoga

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku tak sabar menantikan kesempatan untuk menghadapi mantan timnya, AC Milan sebagai pelatih untuk pertama kalinya.

Kala masih aktif bermain, Pirlo sempat lama memperkuat Milan dan sukses mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Rossoneri, termasuk dua gelar Liga Champions.

Setelah itu, Pirlo hengkang ke Juventus dan sejak musim panas kemarin ditunjuk menjadi allenatore Bianconeri menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

1 dari 2 halaman

Bukan Laga Penentu

Partai kali ini bakal terasa semakin menarik mengingat Milan tengah memuncaki klasemen dan berpeluang menghentikan dominasi Juventus di Serie A.

Meski demikian, Pirlo menyebut bahwa duel kali ini tidak akan menjadi penentu hasil di penghujung musim nanti yang masih bakal berlangsung lama.

“Ini jelas pertandingan yang penting, tapi bukan pertandingan yang menentukan. Bermain Milan-Juventus selalu menarik," ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

“Menarik sebagai pemain dan akan menarik sebagai pelatih. Kami akan bermain untuk menunjukkan performa terbaik kami, laga ini akan menjadi penting tetapi tidak menentukan.” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kenangan Pirlo

Bagi Pirlo, kesempatan menghadapi Milan untuk kali pertama dalam kariernya sebagai pelatih bakal menjadi pengalaman yang indah.

“Milan adalah tim tempat di mana saya sering bermain dan meraih banyak kemenangan. Bagi saya ini adalah pertandingan yang penting, meskipun klub telah banyak berubah, mengingat yang tersisa hanya [Paolo] Maldini yang saya kenal," tutur Pirlo.

“Ini akan tetap luar biasa, juga karena ini pertama kalinya saya menghadapi mereka sebagai pelatih.” tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR