BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Sudah Berusia 35 Tahun, Cristiano Ronaldo Tetap Terlihat Seperti Pemain Muda

13-10-2020 06:55 | Ari Prayoga

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyajung tinggi langit semangat membara yang masih dimiliki oleh bintangnya, Cristiano Ronaldo meski sudah berusia tidak muda lagi.

Pirlo ditunjuk menjadi allenatore tim utama Juventus hanya beberapa saat setelah kubu Bianconeri resmi memecat Maurizio Sarri akibat kegagalan di pentas Liga Champions.

Penunjukan Pirlo ini terbilang mengejutkan karena pria 41 tahun itu masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan dan beberapa hari sebelumnya baru saja ditunjuk menjadi pelatih tim Juventus U-23.

Sejauh ini Pirlo telah memimpin timnya dalam dua pertandingan Serie A, masing-masing berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan imbang 2-2 melawan AS Roma.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Pirlo

Dalam tiga musim belakangan, Cristiano Ronaldo memang menjadi bintang utama Juventus. Pirlo pun senang kini ia berkesempatan melatih sang ikon.

“Saya senang memiliki ikon sepak bola dunia ini, melihatnya setiap hari, membantunya, melihatnya berlatih, melihatnya bermain," ujar Pirlo kepada UEFA.

“Ini merupakan kesenangan yang sangat besar bagi saya, dan untuk seluruh tim. Dia adalah seseorang yang bekerja dengan hal yang sama sekarang, di usia 35 tahun, seperti yang dia lakukan sebagai anak muda, dengan hasrat yang sama untuk bermain sepak bola setiap hari," lanjutnya.

"Dia adalah teladan bagi kita semua," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Pirlo

Pada musim panas ini Juventus melepas sejumlah pemain yang sudah berusia tidak muda lagi dan menggaet sejumlah bintang muda. Pirlo pun senang dengan hal tersebut.

“Mereka adalah pemain muda dengan kualitas hebat dan dengan prospek peningkatan yang bagus. Jadi, ketika siklus pemain tertentu berakhir, tepat untuk memulai kembali dengan pemain muda," tutur Pirlo.

"Untungnya, kami bisa mendatangkan para pemain ini, dan seiring waktu mari berharap mereka bisa berkembang dan menjadi pemain top seperti para pemain dari beberapa tahun lalu.” tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR