BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Striker Baru Buat Juventus? Tidak Perlu

25-01-2021 09:10 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo sempat memberikan kode kalau Juventus butuh striker baru. namun baru-baru ini, pelatih berumur 41 tahun itu menegaskan kalau penyerang baru bukan prioritas utama Bianconeri di musim dingin ini.

Kode soal kebutuhan Juventus akan striker baru terdengar ketika Pirlo berbicara soal bomber Chelsea, Olivier Giroud. Sejak saat itu, Bianconeri kerap dikaitkan dengan beberapa nama penyerang handal.

Juara bertahan Serie A tersebut sempat dikaitkan dengan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik. Sayangnya, pria berdarah Polandia tersebut memutuskan bergabung dengan klub asal Prancis, Marseille.

Beberapa laporan juga menyebutkan kalau Juventus sedang meminati Gianluca Scamacca dari Sassuolo dan penyerang Genoa, Eldor Shomurodov. Namun sampai sekarang, belum ada tanda-tanda keduanya akan didatangkan ke Turin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Striker Baru Bukan Prioritas

Rumor soal kebutuhan Juventus akan striker baru semakin menguat begitu Paulo Dybala dinyatakan mengalami cedera. Namun, Pirlo membantah isu-isu tersebut dengan berkata kalau striker bukan prioritas timnya saat ini.

"Kami tidak butuh striker baru," ungkap Pirlo sebagaimana yang dikutip dari Football Italia. "Kami sedang memonitor situasi, tapi striker baru bukanlah prioritas," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pirlo juga berbicara soal cedera yang menimpa Dybala. Ia tidak mengkonfirmasi kapan penyerang asal Argentina itu bisa kembali merumput seperti sedia kala.

"Dia mencoba untuk berkembang, dia mengalami masalah pada lututnya. Kami akan mengevaluasinya hari demi hari," lanjut Pirlo.

2 dari 2 halaman

Soal Persaingan Gelar

Meski tanpa Dybala, Juventus tetap mampu menorehkan kemenangan kala menghadapi Bologna di ajang Serie A pada Minggu (24/1/2021) kemarin. Mereka menjadi pemenang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke posisi empat dalam klasemen Serie A. Kabar baik lainnya, Inter Milan dan AC Milan yang menempati dua besar gagal mengantongi poin penuh.

Alhasil, jarak Juventus dengan kedua tim tersebut semakin terpangkas, di mana Cristiano Ronaldo dkk masih memiliki satu laga tunda untuk dimainkan. Namun Pirlo enggan memikirkan situasi kedua rivalnya tersebut.

"Kami harus berfokus pada diri sendiri, jalan kami tergantung pada apa yang kami lakukan. Milan dan Inter ingin meraih gelar, sama halnya dengan Roma dan Napoli. Pertarungan bakalan berlangsung sampai akhir," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR