BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Sebut Juventus Masih Malu-malu dan Pelukan untuk Pulo Dybala

04-01-2021 07:28 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo saat beraksi di laga Juventus vs Udinese di giornata 15 Serie A 2020-21, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (c) La Presse via AP Photo Cristiano Ronaldo saat beraksi di laga Juventus vs Udinese di giornata 15 Serie A 2020-21, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus menang dengan skor 4-1 atas Udinese pada pekan ke-15 Serie A. Walau menang telak, pelatih Andrea Pirlo menilai tim racikannya masih malu-malu dan sempat merasa gugup.

Juventus menjamu Udinese di Allianz Stadium pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tidak menemui kendala yang berarti pada laga pertamanya di 2021 itu.

Cristiano Ronaldo membuka keran gol Juventus pada menit ke-31. Ronaldo kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Dua gol Juventus lainnya dicetak Federico Chiesa pada menit 49 dan Paulo Dybala pada menit 90+3.

Udinese mendapat gol hiburan dari aksi Marvin Zeegelaar. Hasil ini membuat Juventus berada di posisi kelima klasemen dengan 27 poin. Juventus masih punya laga tunda lawan Napoli yang belum dimainkan.

1 dari 2 halaman

Juventus Masih Malu-malu

Juventus memulai laga dengan cara yang lambat. Mereka baru mampu mencetak gol pada menit ke-31. Andrea Pirlo menyebut pasukannya masih terbawa trauma kekalahan lawan Fiorentina beberapa waktu lalu.

"Ini bukan performa terbaik dari Juventus," ucap Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Kami mengalami kekalahan buruk lawan Fiorentina, jadi kami memulai laga dengan malu-malu dan gugup, terutama saat pemain depan lawan berlari ke arah kami. Tapi, kepercayaan diri itu tumbuh juga," katanya.

Pirlo dengan senang dengan cara timnya memulai laga. Juventus masih dilanda rasa takut.

"Kami tahu bahwa Udinese akan banyak bertahan, menyerang balik, dan menunggu kesalahan kami. Tapi, hari ini kami bekerja dengan baik untuk mencegahnya dan mereka tidak melakukan rencana itu," katanya.

2 dari 2 halaman

Pelukan untuk Paulo Dybala

Pemandangan spesial terjadi usai laga Juventus melawan Udinese. Andrea Pirlo dan Paulo Dybala saling berpelukan. Ada makna penting di balik pelukan itu karena Dybala belakangan disebut akan pindah dari Juventus.

"Kami membutuhkan Dybala, dia membutuhkan kami," kata Pirlo.

"Dia bekerja sangat baik selama latihan sepekan terakhir. Kami sadar bahwa selama pertandingan bahwa dia dalam kondisi fisik yang lebih baik dan kami mempertahankannya sampai akhir karena kami berharap dia akan mencetak gol," katanya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR