BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Sebut Juventus Alami Langkah Mundur Saat Imbang Lawan AS Roma, Kok Bisa?

28-09-2020 08:00 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus bermain imbang melawan AS Roma di pekan kedua Serie A musim 2020/2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Dari sisi performa, Andrea Pirlo menilai Juventus melangkah mundur.

Bermain di Stadion Olimpico, Juventus dua kali tertinggal dari Roma. Jordan Veretout dua kali membobol gawang Juventus pada menit ke-31 dan 45+1.

Namun, dua kali pula Juventus mampu mengejar. Cristiano Ronaldo dua kali mencetak gol untuk Juventus pada menit ke-44 dan 69. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Juventus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot mendapat kartu kuning keduanya. Sebelumnya, dia mendapat kartu kuning pada menit ke-30.

1 dari 2 halaman

Langkah Mundur Juventus

Juventus menang dengan skor 3-0 pada laga pekan pertama Serie A, melawan Sampdoria. Pada pekan kedua ini, Juventus hanya mendapat satu poin. Pirlo pun mengakui jika ini adalah langkah mundur.

"Ini adalah langkah mundur dalam hal performa," buka Andrea Pirlo kepada Sky Sports dikutip dari Football Italia.

"Tapi ini adalah pekerjaan yang sedang dalam proses dan kami belum memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan persahabatan pramusim untuk menguji hal-hal ini," imbuh Pirlo.

Menurut pelatih 41 tahun, ada beberapa alasan yang membuat Juventus gagal menang atas AS Roma. Selain dua kali berada dalam posisi tertinggal, kartu merah juga membuat Juventus kesulitan mengimbangi Roma.

"Sementara kami memiliki beberapa pemain seperti Arthur yang tidak benar-benar bermain selama enam bulan," kata Pirlo.

2 dari 2 halaman

Taktik Tidak Berjalan Baik

Dari sisi taktik, Andrea Pirlo pun mengakui beberapa rencana yang disusun tidak berjalan dengan baik. Pirlo sebenarnya ingin lebih banyak situasi satu lawan satu, tetapi Roma bermain dengan cara berbeda.

"Kami tahu Roma akan menyerang dalam jumlah banyak, tetapi itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Itu akan selalu sulit melawan tim yang terorganisir," jelas Pirlo.

Juventus kini berada di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan meraih empat poin. Juventus kebobolan dua gol dan mencetak lima gol. Pada laga pekan ketiga, Juventus akan berjumpa Napoli.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR