BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Sandro Tonali Penerusku? Kami Tidak Mirip, Dia Lebih Lengkap

12-05-2020 12:01 | Asad Arifin

Andrea Pirlo (c) Bola.net Andrea Pirlo (c) Bola.net

Bola.net - Gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo, menyebut sosok Sandro Tonali tidak mirip dengannya dari sisi gaya bermain. Andrea Pirlo menilai sang bintang muda jauh lebih lengkap dibanding dirinya.

Sandro Tonali telah menjadi sorotan sejak beberapa musim lalu. Namanya bersinar setelah promosi ke tim utama Brescia pada 2017. Walau bermain di Serie B, bakat besar Sandro Tonali menjadi perbincangan di pentas Serie A.

Sandro Tonali juga bersinar di timnas Italia kelompok usia. Sandro Tonali pernah membela Italia di level usia U-19 dan 21. Bahkan, kini pemain kelahiran 8 Maret 2000 itu sudah menjadi andalan di timnas senior Italia.

Pada musim 2018/2019 lalu, Sandro Tonali mampu membawa Brescia promosi ke Serie A. Walau performa timnya tidak cukup bagus, talenta besar yang dimiliki Sandro Tonali membuat banyak klub papan atas membidiknya.

1 dari 2 halaman

Sandro Tonali Sebagai 'The Next Andrea Pirlo'

Sandro Tonali dianggap punya gaya bermain yang mirip dengan Andrea Pirlo. Sebab, mereka memainkan peran yang hampir sama. Sandro Tonali bertugas mengatur ritme permainan Brescia dari posisi yang lebih dalam.

"Banyak yang berkata Sandro Tonali mungkin penerusku, tapi saya tidak melihat ada banyak kemiripan," ucap Andrea Pirlo kepada Nicolo De Devitiis saat obrolan Instagram Live, dikutip dari Goal International.

Andrea Pirlo menyebut Sandro Tonali dan dirinya adalah pemain yang berbeda. Mantan pemain Juventus dan AC Milan memberikan pujian kepada juniornya. Tonali disebut pemain yang lebih lengkap.

"Sandro Tonali adalah tipe pemain lain. Dia jauh lebih lengkap baik dalam fase defensif maupun ketika dia mengatur ritme. Dia adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lain."

"Tonali adalah gelandang paling menjanjikan. Dia pasti akan menjadi pemain hebat," puji Andrea Pirlo.

2 dari 2 halaman

Sandro Tonali Dalam Pusaran Klub Top Eropa

Sandro Tonali (c) AP Photo Sandro Tonali (c) AP Photo

Sandro Tonali kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Dari Italia, Juventus punya ambisi besar untuk membelinya. Selain itu, ada juga Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City yang berebut jasa Sandro Tonali.

Agen Sandro Tonali, Beppe Bozzo, menyadari ada banyak tawaran yang masuk untuk kliennya. Hanya saja, untuk saat ini, Beppe Bozzo menilai bertahan di Italia menjadi opsi yang paling bagus untuk Sandro Tonali.

"Tidak diragukan lagi ada prospek penting bagi Sandro Tonali. Lebih baik bagi Sandro untuk tetap di Italia. Dia dapat segera memantapkan dirinya pindah ke klub top dan akan menjadi hal memalukan bagi Serie A jika kehilangan dia," ucap Beppe Bozzo.

Sumber: Goal International

KOMENTAR