BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Pasang 34 Line-Up Berbeda dalam 34 Laga Serie A, Juventus Krisis Identitas?

06-05-2021 08:08 | Ari Prayoga

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Juventus seperti tak bisa menemukan identitas di bawah asuhan Andrea Pirlo karena sang pelatih ternyata memasang 34 line-up berbeda sepanjang Serie A musim ini.

Di awal musim, Juventus memang membuat kejutan dengan menunjuk Pirlo untuk menggantikan Maurizio Sarri yang menerima surat pemecatan.

Dengan keputusan inim Juventus seperti melakukan perjudian besar mengingat Pirlo sebelumnya sama sekali tak berpengalaman menjadi pelatih, apalagi di tim papan atas seperti Bianconeri.

1 dari 2 halaman

Analisis Line-Up Pirlo

Di awal musim, Pirlo sempat menyatakan bahwa ia menggunakan pendekatan fleksibel ketika memasang line-up. Artinya, posisi pemain bisa berubah tergantung situasi permainan.

Kini setelah Serie A 2020/21 berjalan hingga giornata 34, La Gazzetta dello Sport melakukan analisis terhadap line-up yang dipasang Pirlo sepanjang musim ini.

Hasilnya mengejutkan. Pirlo tak pernah sama sekali memasang line-up bermaterikan pemain yang sama dalam dua pertandingan atau lebih.

Bahkan, satu pemain bisa menempati banyak posisi berbeda. Contohnya Danilo, yang pernah dipasang sebagai bek kanan, bek kiri, bek tengah, hingga gelandang.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Pirlo

Sederet kegagalan serta menurunnya performa Juventus musim ini membuat posisi Pirlo di kursi allenatore menjadi sorotan. Rumor menyebut Juventus akan memecat Pirlo pada akhir musim nanti.

Setelah tersingkir dari Liga Champions dan dipastikan gagal mempertahankan Scudetto, Juventus kini terancam tak bisa main di Liga Champions musim depan karena posisi mereka di zona empat besar rawan digusur tim lain.

Sebagai pengganti Pirlo, Juventus diklaim telah memutuskan bakal menunjuk Massimiliano Allegri, sosok yang sempat lima musim menukangi tim asal Turin tersebut.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR