BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Andrea Pirlo Mengingatkan Pemain Juventus akan Sosok Josep Guardiola

10-03-2021 01:23 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Jika publik meragukan kualitas nahkoda Juventus, Andrea Pirlo, tidak demikian dengan Danilo. Bek Bianconeri itu mengatakan kalau sang pelatih memiliki kesamaan dengan sosok kenamaan, Josep Guardiola.

Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih hebat di dunia saat ini. Ketika awal kemunculannya pada tahun 2008 lalu, ia sukses membuat publik tercengang dengan skema tiki-taka yang diterapkan di klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Ia sudah menukangi tiga klub sejauh ini. Selepas melatih Barcelona, Guardiola melanjutkan karirnya bersama Bayern Munchen lalu pindah ke Manchester City. Perlu diketahui kalau Guardiola selalu meraih kesuksesan di klub-klubnya.

Itulah yang membuatnya bisa mengantongi total 29 gelar dari berbagai kompetisi sejauh ini. Kemungkinan, koleksi gelarnya bakal menjadi genap 30 mengingat the Citizens sedang berada di puncak klasemen Premier League saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pirlo Mirip dengan Guardiola

Juventus pernah dikaitkan dengan Guardiola beberapa waktu lalu. Tepatnya pada musim panas 2019, di mana mereka baru saja berpisah dengan Massimiliano Allegri yang menyumbang 11 gelar dalam 5 tahun karirnya di Allianz Stadium.

Sayangnya, Juventus gagal mendapatkan tanda tangan pria berkebangsaan Spanyol itu dan memilih Maurizio Sarri. Satu tahun berselang, mereka menunjuk Andrea Pirlo sebagai nahkoda berikutnya.

Banyak yang berharap Guardiola bisa menukangi Juventus suatu hari nanti. Namun mungkin, publik harus membiasakan diri dengan Pirlo. Toh, kalau kata Danilo, Pirlo dan Guardiola tidak memiliki perbedaan mencolok.

"Pemikirannya terlihat cukup mirip dengan Guardiola. Pep dan staf pelatihnya punya pemikiran sepak bola yang sangat mirip dengan Pirlo," ujar Danilo kepada Marca.

2 dari 2 halaman

Apa Sih Kemiripannya?

Danilo bisa berbicara demikian karena pernah memperkuat Manchester City asuhan Guardiola sebelum ke Juventus. Ia mengatakan kalau kemiripan Pirlo dan Guardiola bisa dilihat dari pemanfaatan ruang di lapangan.

"Mereka memikirkan permainan dari pengisian ruang, mereka menganalisis bagaimana mengantisipasi pergerakan lawan... Itu permainan yang saya suka dan itulah mengapa ini berjalan dengan baik buat saya," lanjutnya.

"Saya senang berpartisipasi dalam konstruksi permainan dan Pirlo memberikan saya kebebasan untuk membantu. Dia ingin bola keluar dengan bersih, jadi siapapun yang ada di depan bisa membuat hidup lawan kesulitan," pungkasnya.

Danilo menjadi salah satu penggawa penting dalam setiap skema permainan yang diterapkan Pirlo. Sayangnya, ia tak bisa tampil melawan Porto di ajang Liga Champions hari Rabu (10/3/2021) karena akumulasi kartu.

(Marca)

KOMENTAR