BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Membela Diri Soal Ketergantungan pada Ronaldo: Real Madrid Juga Begitu kok

29-11-2020 05:04 | Asad Arifin

Benevento vs Juventus di pekan ke-9 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Benevento vs Juventus di pekan ke-9 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak menampik timnya berharap banyak pada Cristiano Ronaldo. Namun, hal itu juga pernah terjadi ketika Ronaldo masih bermain di Real Madrid.

Juventus meraih satu poin saat berjumpa Benevento pada pekan ke-9 Serie A, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Laga di Stadio Ciro Vigorito berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sebenarnya, Juventus tampil cukup dominan dan sempat unggul lewat gol Alvaro Morata. Akan tetapi, Benevento tampil solid dan mampu menyamakan kedudukan dari gol yang dicetak Gaetano Letizia.

Juventus tidak memainkan Ronaldo pada duel ini. Nama pemain 35 tahun bahkan tidak masuk dalam skuad. Tanpa Ronaldo, Juventus terbukti kesulitan membongkar lini pertahanan lawan.

1 dari 2 halaman

Juventus Ketergantungan pada Ronaldo

Juventus memang acap kali meraih hasil buruk saat Ronaldo harus absen. Pada laga sebelumnya, Si Nyonya Tua ditahan imbang Crotone dan Hellas Verona pada laga Serie A saat Ronaldo harus absen karena Covid-19.

Setelah itu, Juventus juga kalah dengan skor 0-2 dari Barcelona di Liga Champions.

Kini, Juventus bermain imbang 1-1 lawan Benevento tanpa Ronaldo di lapangan. Andrea Pirlo mengakui bahwa absennya Ronaldo membuat Juventus kesulitan menemukan cara mencetak gol. Ada ketergantungan pada Ronaldo.

"Real Madrid juga bergantung pada Ronaldo kok. Ronaldo adalah katalisator gol dan titik fokus untuk pergerakan, jadi dia diharap menjadi sosok sentral dan banyak gerakan melewatinya," terang Pirlo.

2 dari 2 halaman

Mengapa Ronaldo Absen?

Cristiano Ronaldo bermain penuh saat Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros di Liga Champions tengah pekan lalu. Tidak ada tanda Ronaldo mengalami cedera. Pemain asal Portugal tampil bagus dan mencetak satu gol.

"Ronaldo mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan dan tetap ingin bermain di Liga Champions," ucap Pirlo.

"Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah, tetapi kami harus mencoba memainkan permainan kami walau tanpa Ronaldo. Itu terjadi ketika Anda memiliki banyak pemain yang bertugas internasional dan juga bermain di Liga Champions," jelas Pirlo.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR