BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Melindungi Pemain Juventus: Kritik Saya Saja, Jangan Mereka!

20-01-2021 14:42 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo tak mau membebankan semua kritikan yang tertuju kepada pemain Juventus. Baginya, jika ada sosok yang patut disalahkan atas torehan buruk Bianconeri, maka dialah orang tersebut.

Juventus memang kerap mendapatkan sorotan di sepanjang musim 2020/21. Tidak heran, sebab mereka sedang berada jauh dari AC Milan yang sedang menduduki puncak klasemen Serie A musim ini.

Kritikan-kritikan itu berhasil disapu bersih dengan rentetan kemenangan, termasuk dalam empat dari lima laga yang telah dilalui pada bulan Januari 2021 ini. Sayang, kekalahan waktu bertemu Inter Milan menodai raihan apik tersebut.

Sebenarnya banyak yang menyoroti kinerja Pirlo. Namun tak jarang pemain mendapatkan getahnya, mulai dari Federico Bernardeschi hingga Paulo Dybala. Belakangan, kedua nama tersebut memang tidak menunjukkan aksi yang memuaskan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kritik Pirlo Saja

Pirlo tak mau para pemain merasakan efek dari torehan buruk yang didapatkan Bianconeri belakangan ini. Baginya, jika ada sosok yang pantas dikritik, maka dialah orangnya.

"Saya kecewa untuk para pemain, terutama karena beberapa dari mereka diserang secara tidak adil. Saya lebih memilih kritikus menyerang saya ketimbang mereka," ujar Pirlo dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Mengenai torehan negatif yang kerap didapatkan Juventus, Pirlo ingin menjadikan laga kontra Napoli di Supercoppa Italia sebagai titik balik. Seperti yang diketahui, kedua tim bakalan bertemu pada Kamis (21/1/2021) dinihari.

"Kami bertekad untuk membuka lembaran baru, melupakan laga akhir pekan kemarin dan kembali ke lapangan sesegera mungkin, agar kami bisa membuktikan kalau kami bukanlah tim yang terlihat di San Siro lalu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mewaspadai Napoli

Tentu, Napoli bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Kegagalan Juventus mengalahkan Inter Milan membuat klub besutan Gennaro Gattuso tersebut mampu naik hingga ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Serie A.

"Napoli adalah tim yang sangat kuat, penuh kecepatan serta teknik pada sisi lapangan, jadi kami harus mewaspadai aksi mereka," tambahnya.

"Mereka punya lini pertahanan yang bekerja dengan sangat rapat, jadi kami harus memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol yang kami ciptakan," pungkasnya.

Jelas, kekalahan atas Inter menjadi modal buruk Juventus untuk menghadapi laga ini. Di sisi lain, kondisi Il Partenopei sedang bagus-bagusnya usai menghajar Fiorentina dengan skor telak 6-0.

(Football Italia)

KOMENTAR