BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Juventus Tak Perlu Ditampar di Wajah untuk Bangun!

26-10-2020 07:51 | Asad Arifin

Federico Bernardeschi saat bermain di laga Juventus vs Hellas Verona. (c) LaPresse via AP Photo Federico Bernardeschi saat bermain di laga Juventus vs Hellas Verona. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyesalkan hasil imbang yang didapat pada laga melawan Hellas Verona. Pirlo menilai Juventus perlu ditampar di wajah agar bisa merespon dengan baik.

Juventus menjamu Verona pada laga pekan kelima Serie A 2020/2021. Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua harus puas dengan skor imbang 1-1 dari Verona.

Juventus lebih dulu tertinggal pada menit ke-60. Andrea Favilli mencetak gol dan membawa Verona unggul. Juventus kemudian merespon dengan gol yang dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-77.

Sebenarnya, Juventus mencetak satu gol lagi. Alvaro Morata sempat membobol gawang Verona. Akan tetapi, gol pemain asal Spanyol harus dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

1 dari 2 halaman

Apa Kata Andrea Pirlo

Juventus memulai pertandingan dengan lambat. Andrea Pirlo mengakuinya. Pelatih 41 tahun itu kecewa dengan performa pasukannya di babak pertama, begitu juga pada awal babak kedua.

"Babak pertama kami tidak cukup agresif, kami menunggu mereka, namun kami menciptakan peluang terbaik," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin, tetapi kami seharusnya tidak membutuhkan tamparan di wajah untuk bangun dan bermain dengan intensitas," sambung Pirlo.

Hasil ini membuat Juventus kini mengumpulkan sembilan poin dari lima laga. Juventus belum pernah kalah di Serie A, tetapi sudah tiga kali bermain imbang.

2 dari 2 halaman

Kesulitan Juventus

Andrea Pirlo menjelaskan apa yang membuat Juventus kesulitan di laga melawan Verona. Andrea Pirlo menilai Verona bermain dengan cara yang spesifik. Mereka mengandalkan duel satu lawan satu.

"Saat Anda bermain melawan Verona atau Atalanta, itu sulit karena mereka membawa Anda satu lawan satu ke seluruh lapangan dan menciptakan banyak duel," kata Andrea Pirlo.

"Kami bekerja untuk menghindari tekanan tinggi mereka dan itu bekerja lebih baik di babak kedua. Sulit melawan mereka, kami bisa melakukannya lebih baik," tutup Andrea Pirlo.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR