BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Juventus Sedang Marah!

12-05-2021 00:05 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Kekalahan yang diterima saat menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Serie A, Senin (10/5/2021) lalu tidak membuat Juventus jadi terpuruk. Sebaliknya, klub berjuluk Bianconeri tersebut sedang marah saat ini.

Seperti yang diketahui, Juventus menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 meski bermain di markas kebanggaannya, Allianz Stadium. Hasil tersebut membuat kans mereka mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan kian menipis.

Sekarang Juventus sedang menempati peringkat ke-5 dengan raihan 69 poin. Terpaut satu angka dari Napoli yang berada satu peringkat di atasnya. Dengan tiga pertandingan sisa, Juventus secara matematis masih punya peluang untuk finis di empat besar.

Akan tetapi, mengingat penampilannya di sepanjang musim ini sangat inkonsisten, publik jadi meragukan peluang Juventus. Apa lagi mereka masih harus menghadapi salah satu rival bebuyutannya, Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus sedang Marah

Kekalahan di tangan AC Milan jelas menjadi pukulan yang sangat telak buat mental Cristiano Ronaldo dkk. Akan tetapi, seperti yang dikatakan Pirlo dalam konferensi persnya, para pemain Bianconeri tidak patah arang mengejar ambisinya.

"Ada banyak energi dalam diri saya dan kami. Kami sedang marah. Kami punya tugas untuk percaya, karena kami adalah Juventus, dan kami tidak boleh menyerahkan diri sendiri pada posisi ini," ujarnya dikutip dari Football Italia.

"Tugas saya adalah membuat pemain yang tersedia tampil dalam performa terbaiknya, bergantung pada karakteristik mereka masing-masing," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Akankah Pirlo Mundur?

Di tengah-tengah keterpurukan Juventus, beredar isu miring yang mengatakan kalau Pirlo bakal dipecat dalam waktu dekat ini. Jikalau tidak, publik pun telah mendesaknya untuk mundur karena dianggap bertanggung jawab atas keterpurukan ini.

"Saya tidak ingin melihat adanya pengunduran diri besok, kami hanya tertinggal satu poin dari Liga Champions dan punya tiga pertandingan yang tersisa," tambahnya.

"Sepak bola mengajarkan saya bahwa apapun bisa terjadi. Jadi, kami butuh pemikiran positif yang hebat," pungkas sosok yang semasa bermainnya pernah memperkuat Juventus dan Milan tersebut.

Pada Kamis (13/5/2021) dinihari nanti, Juventus akan melakoni laga pekan ke-36 Serie A melawan Sassuolo. Mereka bakalan bertindak sebagai tim tamu mengingat pertandingan digelar di markas Il Neroverdi, Mapei Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR