BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Juventus Persulit Diri Sendiri

22-04-2021 09:28 | Asad Arifin

Skuad Juventus merayakan gol Alex Sandro ke gawang Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Alex Sandro ke gawang Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus meraih kemenangan penting saat berjumpa Parma di pekan ke-32 Serie A 2020/2021. Namun, di balik hasil apik itu, Andrea Pirlo menilai Juventus membuat laga menjadi lebih sulit bagi mereka.

Juventus tertinggal lebih dulu pada duel di Allianz Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Parma mencetak gol lewat sepakan bebas Gaston Brugman pada menit ke-25.

Si Nyonya Tua menyamakan skor pada menit ke-43 dari aksi Alex Sandro. Pada babak kedua, Sandro membawa Juventus unggul 47. Juventus memastikan menang 3-1 lewat gol yang dicetak Matthitjs de Ligt pada menit ke-68.

1 dari 2 halaman

Persulit Diri Sendiri

Pirlo menyebut Juventus bermain cukup bagus sejak awal laga. Akan tetapi, jika melihat gol yang dicetak Parma, Pirli merasa sangat kecewa. Sebab, Juventus harusnya tidak membiarkan itu terjadi.

"Kami mempersulit diri kami sendiri dengan gol pembuka, kemudian mengambil beberapa risiko lain," buka Pirlo kepada Sky Sports.

"Sangat disayangkan karena kami melakukan pertahanan yang baik dari situasi bola mati musim ini," imbuh pelatih 42 tahun.

Setelah kebobolan, Pirlo senang dengan respon pemain Juventus. Mereka segera bangkit dan mampu membalikkan kedudukan. "Kami bermain bagus dan pulang membawa tiga poin," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Lebih Baik

Andrea Pirlo lebih senang dengan cara bermain Juventus di babak kedua. Leonardo Bonucci dan kolega dinilai lebih terorganisir dengan baik. Sedangkan, pada babak pertama, mereka tampil dengan insting.

"Kami melakukannya lebih baik di babak kedua daripada babak pertama, terutama dengan posisi tubuh untuk menerima bola. Kami terlalu jauh di babak pertama dan itu memperlambat pergerakan passing," katanya.

"Kami tidak mempertahankan konsentrasi dan kecepatan yang sama dari pertandingan ke pertandingan. Terkadang kami sedikit lambat, kami memegang bola, membiarkan lawan menguasai ruang dan semuanya terhenti," jelas Pirlo.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR