BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo: Juventus Harus Bermain dengan Resiko Agar Bisa Belajar

18-10-2020 07:48 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo memaklumi kalau Juventus belum bisa meraih kemenangan yang meyakinkan. Sebab, ia menginginkan sang juara bertahan Serie A tersebut mengambil resiko agar bisa belajar dari setiap pertandingan.

Baru-baru ini, Juventus gagal mendapatkan tiga poin saat bertandang ke markas tim promosi, Crotone. Mereka hanya mampu mengakhiri pertandingan lanjutan Serie A tersebut dengan skor imbang 1-1.

Malahan, Juventus sempat tertinggal lebih dulu setelah Simy Nwunkwu berhasil mencetak gol melalui titik putih. Untung, Alvaro Morata yang baru direkrut dari Atletico Madrid sukses menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat Bianconeri terdampar di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara Serie A. Posisinya bisa lebih buruk lagi jika klub-klub yang belum melakoni partai pekan ke-4 bisa meraih kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus sedang Belajar

Pirlo merasa bahwa timnya melakukan beberapa kesalahan. Bahkan kartu merah yang diterima Federico Chiesa pun ia anggap sebagai kesalahan sendiri.

Namun ia bisa memaklumi hal semacam itu. Baginya Juventus sekarang masih muda dan selayaknya tim yang belum benar-benar matang, Bianconeri harus belajar dari kesalahan dan pengalaman.

"Sayangnya, kami kekurangan orang dalam dua laga terakhir karena kesalahan kami, namun kami adalah tim muda yang harus bekerja dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan itu karena banyaknya laga internasional," ujarnya ke DAZN.

"Pemain muda membutuhkan pengalaman dengan bermain di pertandingan dan itu mungkin saja terjadi, bahwa mereka melakukan kesalahan yang naif sebagai bagian dari proses pembelajaran," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pirlo Butuh Waktu

Pirlo juga menegaskan bahwa Juventus yang sedang dia bangun belum mencapai titik 100 persen. Sehingga ia butuh waktu agar bisa menunjukkan performa terbaik dari anak asuhnya.

"Kami membangun tim dengan kualitas, namun masih ada pekerjaan yang belum selesai dan membutuhkan waktu," tambah pria yang pernah membela Juventus dan AC Milan sewaktu masih aktif bermain dulu tersebut.

"Anak-anak akan belajar dari kesalahan, sayangnya itu juga artinya kami harus mengambil beberapa resiko di laga-laga awal pada musim ini," pungkasnya.

Eksperimen Pirlo mungkin akan kembali berlanjut saat Juventus berhadapan dengan Dynamo Kiev di pentas Liga Champions. Pertandingan itu sendiri digelar pada Selasa (20/10/2020) dinihari nanti di NSC Olimpiyskiy.

(Football Italia)

KOMENTAR