BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Pirlo Bersikeras Menyebut Gol AC Milan Seharusnya Tidak Sah

07-01-2021 09:25 | Yaumil Azis

AC Milan ketika merayakan gol Davide Calabria ke gawang Juventus pada pekan ke-16 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo AC Milan ketika merayakan gol Davide Calabria ke gawang Juventus pada pekan ke-16 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan hanya bisa mengantongi satu gol saat menghadapi Juventus dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (7/1/2021), itupun mengundang kontroversi. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sampai ikut berkomentar.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut menjamu Juventus di markas kebanggaannya, San Siro. Sayangnya, mereka tak mampu menjadi pemenang dan kalah dengan skor yang cukup telak, 1-3.

Tiga gol yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma diciptakan oleh Federico Chiesa dan Weston McKennie. Sementara Milan hanya bisa membalas lewat tembakan gemilang Davide Calabria di tepi kotak penalti Juventus.

Namun gol itu sendiri dibaluti oleh kontroversi. Dalam proses terciptanya gol, Hakan Calhanoglu sempat melakukan kontak tubuh yang cukup keras hingga membuat Adrien Rabiot jatuh dan mengerang kesakitan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Seharusnya Wasit Meniupkan Peluitnya

Wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran dan membiarkan pertandingan dilanjutkan. Milan pun melakukan serangan balik dan berakhir dengan gol Calabria yang sukses menyasar pojok atas gawang Bianconeri.

Menurut laporan Sky Sports, wasit sudah mengecek kejadian lewat VAR secara cepat tanpa melakukan tinjauan ulang dari sisi lapangan. Wasit dan VAR berkesimpulan kalau Calhanoglu tidak melakukan pelanggaran.

Kendati demikian, Andrea Pirlo tidak sepakat dan meyakini kalau gelandang asal Turki tersebut melakukan pelanggaran terhadap Rabiot. "Itu adalah pelanggaran dan seharusnya wasit meniupkan peluitnya," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Sesali Reaksi Pemainnya Sendiri

Terlepas dari momen tersebut, Pirlo juga menunjukkan sedikit rasa kecewa karena pemainnya tidak melakukan reaksi cepat untuk mengintervensi serangan. Terutama Danilo, yang dirasanya tidak cukup agresif untuk menghentikan lawan.

"Setelah keputusan itu dibuat, Danilo seharusnya bisa lebih agresif, tetapi juga seluruh tim tidak mempersiapkan diri dengan baik. Bagaimanapun, proses golnya dimulai dari pelanggaran," pungkas Pirlo.

Kemenangan ini membuat Juventus bisa menempati posisi ke-4 dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka kini hanya terpaut tujuh angka dari AC Milan yang berada di puncak dan mengantongi satu laga sisa.

Milan sendiri belum turun dari singgasananya kendati kalah. Sebab penghuni peringkat ke-2, Inter Milan, juga menelan kekalahan saat berhadapan dengan Sampdoria pada Rabu (6/1/2021) kemarin.

(Football Italia)

KOMENTAR