Andre Onana Tak Pernah Ragu Gabung Inter Milan

Aga Deta | 2 Juli 2022, 17:00
Kiper baru Inter Milan Andre Onana. (c) FCIM
Kiper baru Inter Milan Andre Onana. (c) FCIM

Bola.net - Andre Onana sudah resmi bergabung dengan Inter Milan. Sejak awal Onana memang tidak pernah ragu untuk pindah ke Giuseppe Meazza.


Onana diperkenalkan sebagai pemain baru Inter pada Sabtu (2/7/2022) dini hari WIB. Dia merapat ke Nerazzurri dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama Ajax Amsterdam berakhir.

Onana menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Inter. Pemain asal Kamerun tersebut diperkirakan akan menjadi pengganti Samir Handanovic di bawah mistar gawang Nerazzurri.

Sebelum bergabung dengan Inter, Onana menghabiskan tujuh tahun di Ajax. Dia membuat 212 penampilan untuk klub Belanda tersebut dengan mencatatkan 85 clean sheet dan kebobolan 192 gol.

1 dari 5 halaman

Perasaan Onana

Onana mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Inter. Pemain berusia 26 tahun tersebut berharap bisa mencapai hal yang besar di klub barunya.

“Sangat senang rasanya menjadi bagian dari klub yang hebat dan keluarga ini, yang merupakan institusi luar biasa," kata Onana kepada Inter TV.

"Apalagi yang bisa dikatakan tentang klub yang telah meraih semuanya? Berada di sini begitu luar biasa, dan kami berharap dapat mencapai tujuan penting di masa mendatang.”

2 dari 5 halaman

Tak Ragu Gabung Inter

Onana mengaku sering berbicara dengan Samuel Eto'o sebelum bergabung dengan Inter. Karena itu, Onana tidak pernah ragu untuk berseragam Nerazzurri.

"Kami berbicara tentang Inter pada beberapa kesempatan. Dia selalu memuji klub ini dan mengatakan kepada saya bahwa Inter akan sempurna bagi saya, mengingat cara saya bermain," lanjutnya.

"Itu sebabnya ketika saya mendengar tentang tawaran dari Inter – Sebuah klub hebat yang tertarik pada saya – saya tak pernah memiliki keraguan. Berada di sini terasa luar biasa, saya sangat senang.”

3 dari 5 halaman

Tradisi Kiper Hebat di Inter

Inter memiliki sejumlah penjaga gawang hebat termasuk Samir Handanovic. Onana merasa sangat yakin kalau dirinya bisa mengikuti jejak mereka.

“Inter adalah klub yang hebat dan selalu memiliki penjaga gawang bagus, sekarang pun begitu. Saya merasa rileks; Sayalah yang akan menulis cerita saya sendiri. Ini adalah tantangan besar dan saya menyukai tantangan yang besar," tambahnya.

"Waktu akan membuktikan jika saya berhasil. Akan tetapi saya sangat percaya diri dan senang berada di sini. Tidak banyak yang bisa saya katakan lagi. Saya tidak sabar untuk beraksi di lapangan, di mana Anda akan melihat siapa sesunguhnya Andre itu.”

4 dari 5 halaman

Pesan untuk Para Fans

Onana juga mempunyai pesan untuk seluruh pendukung Inter Milan. Dia bertekad untuk membawa klub barunya meraih kesuksesan besar pada musim depan.

"Saya tahu bahwa terdapat kekecewaan dengan belum berhasil meraih titel juara liga pada musim lalu, namun dalam sejumlah musim ke depan, yakinlah akan lebih baik," tegasnya.

"Kami akan berjuang untuk memenangkan segalanya, baik di Italia atau pun luar negara, karena tim ini dan Klub ini pantas memperoleh yang terbaik dan, dengan para pemain yang kami miliki, kami harus berpikir besar, seperti yang selama ini selalu dilakukan. Jadi, percayakanlah kepada kami.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR