BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Pemain Brasil, Cristiano Ronaldo Yakin Juara Piala Dunia

17-11-2019 16:01 | Asad Arifin

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo pernah berkata bahwa dia akan menjadi juara Piala Dunia andai bermain untuk timnas Brasil. Hal tersebut diucapkan Ronaldo kepada rekan satu timnya di Juventus, Danilo.

Brasil merupakan kekuatan besar dalam pentas sepak bola dunia. Saat ini, Selecao masih tercatat sebagai tim dengan raihan gelar juara Piala Dunia paling banyak. Brasil sudah lima kali menjadi juara Piala Dunia.

Namun, dalam beberapa Piala Dunia terakhir, raihan Brasil tidak cukup bagus. Brasil terakhir kali juara pada 2002 silam, ketika era Rivaldo, Ronaldo, Roberto Carlos, dan Cafu.

Setelah itu, empat Piala Dunia dilewati Brasil tetapi selalu gagal menjadi juara. Brasil, bahkan gagal menjadi juara ketika bertindak sebagai tuan rumah pada 2014 lalu. Brasil hanya mendapat tempat keempat saja.

1 dari 2 halaman

Andai Ronaldo Pemain Brasil

Danilo sudah tidak asing lagi dengan Cristiano Ronaldo. Mereka sudah pernah bekerja sama ketika bermain di Real Madrid. Lalu, sejak musim 2018/2019, Danilo kembali satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Kali ini mereka berjuang di Real Madrid.

Ronaldo punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Dia juga konsisten berada di level terbaik. Dan, kepada Danilo, Ronaldo mengaku bakal menjadi juara Piala Dunia andai dia bermain untuk timnas Brasil.

"Saya kenal dia sejak kami di Real Madrid dan senang bisa kembali bersamanya di Juve," ucap Danilo dikutip dari Football Italia.

"Selaras dengan kualitasnya yang hebat, Ronaldo memiliki perhatian terhadap detail yang benar-benar menjelaskan hasil yang telah diraihnya. Dia bahkan bertutur kepada saya bahwa, jika dia bermain untuk Brasil, kami sudah akan memenangkan lima Piala Dunia lagi," sambung pemain berusia 28 tahun.

2 dari 2 halaman

Bukti Ronaldo di Portugal

Cristiano Ronaldo tentu tidak asal sesumbar. Pemain berusia 34 tahun itu sudah memberikan bukti bersama timnas Portugal. Meskipun secara materi pemain tidak lebih baik dari Brasil, Ronaldo mampu membawa Portugal juara.

Cristiano Ronaldo akan tercatat dalam sejarah sepak bola Portugal karena mampu meraih juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. Cristiano Ronaldo kini juga menjadi top skor sepanjang masa Portugal.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga membawa Portugal tidak pernah absen pada turnamen mayor seperti Piala Dunia dan Euro.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR