BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Analisis: Menebak Nasib Kontrak 5 Pemain AC Milan, Pertahankan atau Dilepas?

23-12-2020 15:18 | Asad Arifin

Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menapak musim 2020/2021 dengan performa yang impresif. Namun, di balik capaian apik itu, Milan harus membuat keputusan soal masa depan beberapa pemain kuncinya.

Zlatan Ibrahimovic tentu harus menjadi prioritas. Masa depan pemain asal Swedia menjadi dilema bagi Milan. Dia sudah berusia 39 tahun, tetapi performanya masih sangat prima.

Milan masih bimbang apakah akan memberi kontrak baru pada Ibra atau tidak. Sang pemain pun belum membuat keputusan akhir apakah akan bertahan di Milan atau pensiun akhir musim nanti.

Selain Ibrahimovic, ada lima pemain Milan yang juga menanti 'vonis' dari klub. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Andrea Conti

Andrea Conti (c) AC Milan Andrea Conti (c) AC Milan

Milan memberi Andrea Conti dari Atalanta pada Juni 2017 lalu. Saat itu, Andrea Conti diyakini bakal menjadi andalan Milan di posisi bek kiri. Namun, cedera membuat Andrea Conti gagal bersinar di Milan.

Andrea Conti kini kalah bersaing dengan Davide Calabria dan Diogo Dalot di posisi bek kiri Milan. Jika Milan sukses membeli Dalot dari United, maka Andrea Conti bisa dilepas ke klub lain.

Kontrak Andrea Conti bersama Milan akan habis pada Juni 2022 mendatang. Milan tak perlu memberi kontrak baru untuk bek 26 tahun.

2 dari 5 halaman

Mateo Musacchio

Mateo Musacchio. (c) AFP Mateo Musacchio. (c) AFP

Mateo Musacchio tidak lagi menjadi pilihan utama di lini belakang AC Milan. Pemain asal Argentina itu bahkan belum memainkan satu laga pun di Serie A pada musim 2020/2021. Kontrak Musacchio di Milan bakal habis pada Juni 2021.

Musacchio bahkan kalah bersaing dengan Pierre Kalulu, pemain 20 tahun, ketika Simon Kjaer dan Matteo Gabbia cedera. Musacchio pada usia 30 tahun mungkin tak lagi dibutuhkan AC Milan.

Rossoneri tak perlu memberikan kontrak baru pada Musacchio.

3 dari 5 halaman

Simon Kjaer

Simon Kjaer (c) LaPresse via AP Photo Simon Kjaer (c) LaPresse via AP Photo

Simon Kjaer langsung menjadi pemain kunci AC Milan sejak dibeli pada Januari 2020 yang lalu. Awalnya, banyak yang ragu dengan pemain asal Denmark. Akan tetapi, dia kini menjadi pemain yang sangat penting.

Simon Kjaer menjadi pilar yang nyaris tak tergantikan di AC Milan. Simon Kjaer punya pengalaman yang sangat dibutuhkan para pemain muda Milan. Dia sangat membantu Matteo Gabbia dan Alessio Romagnoli yang lebih muda darinya.

Simon Kjaer layak mendapatkan kontrak lebih panjang dari Milan.

4 dari 5 halaman

Samu Castillejo

Pemain AC Milan Samu Castillejo. (c) AP Photo Pemain AC Milan Samu Castillejo. (c) AP Photo

Samu Castillejo bukan transfer yang buruk bagi Milan. Akan tetapi, pemain asal Spanyol itu tak memberi kontribusi yang cukup besar bagi Milan. Musim lalu, dia hanya mencetak dua gol di Serie A.

Castillejo masih menjadi pemain penting bagi Milan, tetapi ada banyak opsi lain. Alexis Saelemaekers belakangan lebih dipilih Stefano Pioli daripada Castillejo untuk posisi winger kanan.

Castillejo masih punya kontrak hingga 2023 bersama Milan. Akan tetapi, jika ada opsi yang lebih baik, Milan bisa melepas pemain 25 tahun.

5 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

AC Milan dan Hakan Calhanoglu kini tengah duduk untuk membicarakan kontrak baru. Belum ada keputusan akhir yang diambil kedua pihak. Gaji diyakini menjadi kendala bagi Milan dan Calhanoglu.

Calhanoglu kini mendapat gaji 2.5 juta euro per musim. Pemain 26 tahun meminta gajinya dinaikkan hingga dua kali lipat. Akan tetapi, Milan hanya bersedia membayar 4 juta euro saja.

Milan harus berupaya untuk bisa mencapai kesepakatan dengan Calhanoglu. Sebab, playmaker asal Turki itu punya kontribusi yang sangat besar bagi tim. Calhanoglu adalah motor utama di lini tengah Milan.

Sumber: SempreMilan

KOMENTAR